Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengendalian Diri Mahasiswa Dan Pengaruhnya Kepada Kekhawatiran Persepsian Melalui Resiko Persepsian Mahasiswa Dalam Situs Jejaring Sosial (Studi Empiris pada Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta)

Ramadani, Prela and , Dra. Rina Trisnawati, M.Si, Ak, Ph.D., CA (2015) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengendalian Diri Mahasiswa Dan Pengaruhnya Kepada Kekhawatiran Persepsian Melalui Resiko Persepsian Mahasiswa Dalam Situs Jejaring Sosial (Studi Empiris pada Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (746kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (164kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (113kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (397kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pengendalian diri mahasiswa strata 1 program studi akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta dalam menggunakan situs jejaring sosial Facebook. Faktor yang mempengaruhi pengendalian diri yang digunakan dalam penelitian ini antara lain kebutuhan popularitas, tingkat kepercayaan dan harga diri (self-esteem). Kemudian selanjutnya peneliti menguji pengaruh pengendalian diri terhadap kekhawatiran persepsian melalui risiko yang dirasakan mahasiswa. Subjek penelitian adalah 115 mahasiswa strata 1 program studi akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta yang mempunyai situs jejaring sosial Facebook, pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebutuhan akan popularitas mahasiswa berpengaruh terhadap tingkat pengendalian diri mahasiswa ketika menggunakan situs jejaring sosial, tingkat kepercayaan mahasiswa terhadap situs jejaring sosial tidak mempengaruhi tingkat pengendalian diri mahasiswa ketika menggunakan situs jejaring sosial, self-esteem mahasiswa berpengaruh dengan tingkat pengendalian diri mahasiswa ketika menggunakan situs jejaring sosial, pengendalian diri mahasiswa berpengaruh terhadap tingkat resiko persepsian mahasiswa ketika menggunakan situs jejaring sosial dan resiko persepsian mahasiswa berpengaruh terhadap tingkat kekhawatiran persepsian mahasiswa ketika menggunakan situs jejaring sosial.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: facebook, pengendalian diri, resiko persepsian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 26 Aug 2015 08:32
Last Modified: 11 Oct 2021 13:26
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37227

Actions (login required)

View Item View Item