Strategi Membangun Persepsi Konsumen Pada Rumah Makan “Ayam Geprek Spesial” Cabang Yogyakarta Dan Surakarta

Sarah, Siti and , Ahmad Mardalis, S.E., M.B.A (2015) Strategi Membangun Persepsi Konsumen Pada Rumah Makan “Ayam Geprek Spesial” Cabang Yogyakarta Dan Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
03. Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf

Download (372kB)
[img] PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (593kB)
[img] PDF (Bab III)
06. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (395kB)
[img] PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (491kB)
[img] PDF (Bab V)
08. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
09. Daftar Pustaka.pdf

Download (296kB)
[img] PDF (Lampiran)
10. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
02. Artikel Publikasi Ilmiah.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk Mengidentifikasi strategi-strategi yang digunakan untuk membangun persepsi konsumen pada Rumah Makan Ayam Geprek Spesial cabang Yogyakarta dan Surakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Dalam penelitian ini metode deskriptif yang digunakan untuk mengetahui dan mengkaji pengukuran kualitas layanan dengan importance-performance analysis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegunjung rumah makan Ayam Geprek Spesial cabang Yogyakarta dan Surakarta, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah sebagian pengunjung rumah makan Ayam Geprek Spesial cabang Yogyakarta dan Surakarta yang berjumlah 100 orang dengan teknik sampling aksidental. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa atribut bervariasi, merek terjamin, pelayanan, kepedulian pada konsumen dan fasilitas pelengkap masuk dalam Kuadran A, hal ini menunjukkan bahwa atribut-atribut tersebut dianggap mempengaruhi kepuasan pengunjung, termasuk unsur-unsur jasa yang dianggap sangat penting, namun manajemen belum melaksanaan sesuai dengan keingingan pengunjung, sehingga pengunjung kecewa atau tidak puas. Atribut kualitas, penyajian, porsi, jaminan akan produk, cita rasa, terjangkau, sesuai kualitas, sesuai harga, lebih murah, mudah dijangkau, nyaman, handal, selera, cepat, memuaskan, jumlah karyawan masuk ke dalam Kuadran B, hal ini menunjukkan bahwa unsur jasa pokok telah berhasil dilaksanakan pengelola, untuk itu wajib dipertahankan dan dianggap bahwa atribut ini sangat penting dan sangat memuaskan. Atribut kemasan, brosur dan banner, logo dan tagline, visualisasi, promosi, parkir, penguasaan produk dan konsumen terlibat masuk ke dalam Kuadran C, yang menunjukkan bahwa beberapa atribut ini dianggap kurang penting, tetapi atribut ini tetap perlu ditingkatkan kualitasnya tetapi tidak dalam kategori mendesak. Atribut strategis, ramah, ulet dan cekatan masuk ke dalam Kuadran D yang menunjukkan bahwa atribut ini mempengaruhi konsumen kurang penting, akan tetapi pelaksanaanya berlebihan, artinya atribut ini dianggap kurang penting tetapi sangat memuaskan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: strategi, persepsi, kepentingan, kinerja.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 24 Aug 2015 03:17
Last Modified: 10 Oct 2021 15:32
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37187

Actions (login required)

View Item View Item