Pengaruh Internet Financial Reporting Dan Tingkat Pengungkapan Informasi Website Terhadap Harga Dan Frekuensi Perdagangan Saham Perusahaan

Marsudi, Retmono and , Dr.Noer Sasongko,SE, Msi (2015) Pengaruh Internet Financial Reporting Dan Tingkat Pengungkapan Informasi Website Terhadap Harga Dan Frekuensi Perdagangan Saham Perusahaan. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf

Download (41MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (142kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (556kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (90kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (424kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh internet financial reporting dan tingkat pengungkapan informasi website terhadap harga dan frekuensi perdagangan saham perusahaan. Penelitian ini menggunakan sampel 200 perusahaan yaitu dari tahun 2011-2012, perusahaan yang digunakan sebagai sampel, perusahaan yang terdaftar di indeks kompas 100. Pengambilan sampel dengan metode purposive sampling dengan kriteria perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) minimal 3 bulan, perusahaan yang terdaftar dinyatakan mempunyai fundamental dan struktur perdagangan saham yang baik oleh BEI, saham perusahaan masuk dalam daftar 150 nilai transaksi saham terbesar, frekuensi dan kapitalisasi pasar selama 12 bulan. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Internet Financial Reporting berpengaruh signifikan terhadap frekuensi perdagangan saham perusahaan, dengan hasil uji t yang menunjukkan nilai thitung lebih besar dari ttabel (5,952 >1,921) dan nilai signifikasi lebih kecil dari pada alpha (0,000 < 0,05). (2) Tingkat pengungkapan informasi pada website berpengaruh signifikan terhadap frekuensi perdagangan saham perusahaan, dengan hasil uji t yang menunjukkan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,629 > 1,921) dan nilai signifikasi lebih kecil dari pada alpha (0,009 < 0,05). (3) Internet Financial Reporting berpengaruh signifikan terhadap harga saham perusahaan, dengan hasil uji t yang menunjukkan nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,910 > 1,972) dan nilai signifikasi lebih kecil dari pada alpha (0,000 < 0,05). (4) Tingkat pengungkapan informasi pada website pengaruh terhadap harga saham perusahaan, dengan hasil uji t yang menunjukkan nilai thitung lebih kecil dari ttabel (1,719 < 1,972). Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan diterapkannya internet financial reporting akan sangat membantu investor untuk melakukan keputusan investasi, sehingga akan semakin mempercepat reaksi terhadap informasi yang ada di pasar saham.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: internet financial reporting, website, harga saham, frekuensi perdagangan saham
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Kurnia Utami
Date Deposited: 20 Aug 2015 08:34
Last Modified: 05 Oct 2016 11:28
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37166

Actions (login required)

View Item View Item