Nugroho, Damas Wahyu and , Edy Purwo Saputro, S.E., M.Si (2015) Pengaruh Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan Pada Percetakan Buku CV. Bima Jaya Di Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (294kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (577kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I.pdf Download (85kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (106kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (292kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (37kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (106kB) |
|
PDF (Pernyataan Publikasi)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui adanya pengaruh saluran distribusi langsung dan tidak langsung yang dilakukan CV. Bima Jaya terhadap peningkatan volume penjualan, 2) Untuk mengetahui variabel distribusi mana yang lebih dominan berpengaruh terhadap volume penjualan pada CV. Bima Jaya. Hipotesis penelitian ini adalah: 1) Diduga saluran distribusi langsung dan saluran distribusi tidak langsung berpengaruh terhadap volume penjualan, 2) Diduga bahwa saluran distribusi langsung lebih dominan berpengaruh terhadap volume penjualan dibandingkan saluran distribusi tidak langsung. Berdasarkan hasil uji t bahwa variabel distribusi langsung diperoleh t hitung 3,882 > t tabel 2,000 maka hal ini menunjukkan bahwa saluran distribusi langsung mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan dan variabel saluran distribusi tidak langsung diperoleh t hitung lebih besar dari t tabel (3,292 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa saluran distribusi tidak langsung mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan. Sedangkan hasil uji F diperoleh Fhitung> Ftabel (63,447 > 4,00), maka Ho ditolak. Berarti secara bersama-sama variabel saluran distribusi langsung dan saluran distribusi tidak langsung berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Hasil uji koefisien determinasi diperoleh Adjusted R square (R2) sebesar 0,679, berarti variasi perubahan variabel volume penjualan dapat dijelskan oleh variabel saluran distribusi langsung dan saluran distribusi tidak langsung sebesar 67,9%. Sedangkan sisanya sebesar 32,1% dijelaskan oleh variabel lain diluar model.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Saluran distribusi langsung, saluran distribusi tidak langsung, dan volume penjualan. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | DAMAS WAHYU NUGROHO |
Date Deposited: | 20 Aug 2015 05:44 |
Last Modified: | 10 Oct 2021 15:24 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37156 |
Actions (login required)
View Item |