Nugroho, Arbayu Restu Adi and , Dr. Anton Agus Setyawan, S.E., M.Si (2015) Analisis Pengaruh Product Knowledge, Sikap Pada Produk Terhadap Minat Beli Produk Zandilac ( Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (452kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (805kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (187kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (445kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (154kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Pernyataan Publikasi Ilmiah)
SURAT PERNYATAAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (281kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh product knowledge, sikap pada produk terhadap minat beli. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif, sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta yang berjumlah 100 responden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan convenience sampling. Pengujian validitas menggunakan analisis Confirmatory Factor Analysis (CFA), dan pengujian reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Alat analisis yang digunakan adalah regresi berjenjang atau analisis jalur (Path Analysis) dengan uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil analisis menunjukkan, pada persamaan 1: product knowledge berpengaruh secara signifikan terhadap sikap pada produk ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 5,495 dan nilai Fhitung sebesar 30,194, persamaan 2: sikap pada produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 7,157 dan nilai Fhitung sebesar 51,220, dan persamaan 3: product knowledge juga berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 3,870 dan nilai Fhitung sebesar 14,979. Hal ini menunjukkan bahwa sikap pada produk terbukti dapat memediasi product knowledge terhadap minat beli.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | product knowledge, sikap pada produk, minat beli |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | ARBAYU RESTU ADI N |
Date Deposited: | 14 Aug 2015 06:47 |
Last Modified: | 10 Oct 2021 09:42 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37085 |
Actions (login required)
View Item |