Annas, Syahrul and , Dr. Triyono, S.E., M.Si. (2015) Pengaruh, Size, Leverage, Profitability, Activity, Dan Market Value Ratio Terhadap Prediksi Peringkat Oblogai Pada Perusahaan Non Keuangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2009-2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (805kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (17MB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I.pdf Download (184kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (240kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (139kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (182kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (539kB) |
|
PDF (Surat Pernyataan Publikasi Karya Ilmiah)
SURAT PERNYATAAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, leverage, profitability, activity, market value ratio terhadap prediksi peringkat obligasi perusahaan non-keuangan yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia Tahun 2009-2013. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari rilisan peringkat obligasi PT Pefindo melalui situs www.new.pefindo.com dan data menyangkut faktor akuntansi dari ICMD terbitan tahun 2009-2013 yang diperoleh dari pojok BEJ Fakultas ekonomi dan Bisnis UMS. Metode analisis yang dugunakan adalah analisis regresi linier berganda. Analisis digunakan untuk melihat pengaruh dari masing-masing variabel independen terhadap variabel dependen Variabel yang diteliti pengaruhnya terhadap prediksi peringkat obligasi adalah ukuran perusahaan, leverage, profitability, activity, market value ratio. Dari hasil analisis ditemukan bahwa variabel ukuran perusahaan, activity berpengaruh signifikan terhadap peringkat obligasi. Leverage, profitability, dan market value ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap prediksi peringkat obligasi pada perusahaan non-keuangan yang terdaftar di BEI 2009-2013. Kata kunci: peringkat obligasi, obligasi, ukuran perusahaan, leverage, profitability, activity, market value ratio.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | peringkat obligasi, obligasi, ukuran perusahaan, leverage, profitability, activity, market value ratio. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Syahrul Annas |
Date Deposited: | 14 Aug 2015 07:58 |
Last Modified: | 21 Sep 2016 11:30 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37084 |
Actions (login required)
View Item |