Nugroho, Darma Adi and , Drs. Djalal Fuadi, MM. (2015) Hasil Belajar Komputer Akuntansi Ditinjau Dari Minat Belajar Dan Fasilitas Belajar Pada Mahasiswa Program Studi Penidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun Akademik 2012/ 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (895kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (222kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (272kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (566kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (264kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh yang signifikan minat belajar terhadap hasil belajar Komputer Akuntansi 1 pada mahasiswa Pendidikan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun Akademik 2012/ 2013.. 2) Pengaruh yang signifikan fasilitas belajar terhadap kinerja hasil belajar pada mahasiswa Pendidikan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun Akademik 2012/ 2013. 3) pengaruh yang signifikan minat belajar dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar Komputer Akuntansi 1 pada mahasiswa Pendidikan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun Akademik 2012/ 2013.. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif asosiatif yang kesimpulannya diperoleh berdasarkan pada hasil analisis statistik.Penelitian ini mengambil lokasi UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA. . Teknik pengumpulan data dengan menggunakan dokumen dan angket yang telah diuji coba dengan uji normalitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil dari analisis regresi diperoleh persamaan regresi; Y = 67,837+ 0,126X1 + 0,84X2. yang artinya bahwa hasil belajar dipengaruhi oleh minat belajar dan fasilitas belajar, berdasarkan analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa: 1) minat belajar mempengaruhi hasil belajar. Hal ini terbukti dari analisis yang memperoleh thitung > ttabel, yaitu 3,812>1,984 dan nilai signifikansi < 0,00, yaitu 0,004. 2) fasilitas belajar mempengaruhi hasil belajar. Hal ini terbukti dari hasil analisis regresi yang memperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,302>1,984 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,023. 3) minat belajar dan fasilitas belajar mempengaruhi hasil belajar. Hal ini terbukti dengan hasil analisis regresi yang memperoleh Fhitung>Ftabel yaitu 17,913>3,07 dengan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 0,000. Variabel minat belajar memberi sumbangan efektif sebesar 17,28% . Variabel fasilitas belajar memberi sumbangan efektif 8,72%, sehingga total efektif keduanya sebesar 25,92%, sedangkan 74,08% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Minat Belajar, Fasilitas Belajar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | DARMA ADI NUGROHO |
Date Deposited: | 12 Aug 2015 05:38 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 03:59 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/36968 |
Actions (login required)
View Item |