Putri, Pradipta Mahadevi and , Dra. Wuryaningsih Dwi Lestari, M.M (2015) Pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap Corporate Social Responsibility Disclosure Pada Perusahaan Food And Beverages Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (58kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (44kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (33kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) |
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (209kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh karakteristik perusahaan yang diproksikan ke dalam profitabilitas, ukuran perusahaan, leverage, likuiditas, dan ukuran dewan komisaris terhadap corporate social responsibility disclosure dalam laporan tahunan perusahaan food and beverages. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2011-2013 seperti yang tercantum dalam Indonesia Capital Market Directory (ICMD) dan website resmi BEI (www. idx.co.id). Perusahaan manufaktur digunakan sebagai populasi karena memiliki kewajiban untuk menyampaikan laporan tahunan kepada publik. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan sesuai dengan kriteria. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Hasil analisis regresi dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara profitabilitas, ukuran perusahaan, likuiditas, dan ukuran dewan komisaris terhadap corporate social responsibility disclosure. Sedangkan leverage secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan dan negatif terhadap corporate social responsibility disclosure. Hasil analisis regresi juga menunjukkan bahwa secara parsial profitabilitas, ukuran perusahaan, leverage, likuiditas, dan ukuran dewan komisaris bersama-sama memiliki pengaruh terhadap corporate social responsibility disclosure. Pengaruh adjusted R2 dalam penelitian ini sebesar 99,9% sedangkan sisanya sebesar 0,1% dipengaruhi oleh faktor yang lain.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Karakteristik perusahaan, corporate social responsibility disclosure, corporate social responsibility (CSR). |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Setiawan Setiawan BL |
Date Deposited: | 07 Aug 2015 07:21 |
Last Modified: | 10 Oct 2021 07:31 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/36564 |
Actions (login required)
View Item |