Pengaruh Sumber Daya Manusia, Pengendalian Intern Akuntansi, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Dan Pengawasan Terhadap Keterandalan Pelaporan Penggunaan Anggaran (Studi Pada Pemerintah Daerah Kabupaten Sukoharjo)

Pujaningwang, Wheny Islami and , Dr. Erma Setiawati, Ak, MM, (2015) Pengaruh Sumber Daya Manusia, Pengendalian Intern Akuntansi, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Dan Pengawasan Terhadap Keterandalan Pelaporan Penggunaan Anggaran (Studi Pada Pemerintah Daerah Kabupaten Sukoharjo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (593kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf

Download (36kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (19kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh sumber daya manusia, pengendalian intern akuntansi, pemanfaatan teknologi informasi dan PENGAWASAN TERHADAP KETERANDALAN PELAPORAN PENGGUNAAN ANGGARAN (Studi Pada Pemerintah Daerah Kabupaten Sukoharjo). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Sukoharjo. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 156 responden. Metode pengumpulan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier berganda, uji F, uji koefisien determinasi R, dan uji t. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa variabel sumber daya manusia berpengaruh terhadap keterandalan laporan keuangan daerah pemerintahan Kabupaten Sukoharjo, karena t hitung (2,190) > ttabel (1,975) dengan tingkat signifikan t sebesar 0,030 < α (0,05). Sedangkan variabel pengendalian intern akuntansi berpengaruh terhadap keterandalan laporan keuangan daerah pemerintahan Kota Sukoharjo karena t hitung (2,155) > ttabel (1,975) dengan tingkat signifikan t sebesar 0,033 < α(0,05). Selanjutnya variabel pemanfaatan teknologi informasi berpengaruh terhadap keterandalan laporan keuangan daerah pemerintahan Kabupaten Sukoharjo, karena t hitung (2,089) > ttabel (1,975) dengan nilai signifikan t sebesar 0,0388 < α(0,05). Begitupula pada variabel pengawasan laporan keuangan berpengaruh terhadap keterandalan laporan keuangan daerah pemerintahan Kabupaten Sukoharjo, karena t hitung (6,849) > ttabel (1,975) dengan tingkat signifikan t sebesar 0,000 < α(0,05).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sumber Daya Manusia, Pengendalian Intern Akuntansi, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Pengawasan Laporan Keuangan dan Keterandalan Pelaporan Keuangan.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Wheny Islami Pujaningwang
Date Deposited: 06 Aug 2015 08:26
Last Modified: 14 Oct 2016 11:13
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/36438

Actions (login required)

View Item View Item