Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Loyalitas Pelanggan Hotel Wahyusari Tawangmangu

Nugroho, Alfian Wahyu and , Ahmad Mardalis, SE.,M.B.A. (2015) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Loyalitas Pelanggan Hotel Wahyusari Tawangmangu. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (93kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (824kB)

Abstract

Tujuan penelitian yang ingin dicapai dalam penelitian ini antara lain: Untuk mengetahui pengaruh secara signifikan kualitas pelayanan (responsive, assurance, tangible, empathy dan reliability) terhadap kepuasan konsumen Hotel Wahyusari Tawangmangu. Untuk mengetahui pengaruh secara signifikan kualitas pelayanan (responsive, assurance, tangible, empathy dan reliability) terhadap loyalitas pelanggan Hotel Wahyusari Tawangmangu. Untuk mengetahui pengaruh secara signifikan kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan Hotel Wahyusari Tawangmangu. Populasi penelitian ini adalah konsumen atau pelanggan Hotel Wahyusari Tawangmangu sedangkan sampel dalam penelitian inipelanggan pada Hotel Wahyusari Tawangmangu yang berjumlah 60 orang dan pengambilan sampel dilakukan dengan cara menggunakan metode Purposive sampling dimana teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu yaitu konsumen yang datang dan menginap di hotel dan konsumen yang pernah menginap dan datang lagi lain waktu. Berdasarkan hasil analisis uji t diperoleh persamaan pertama yang menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Persamaan kedua diketahui bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Persamaan ketiga diketahui bahwa kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. Hasil analisis uji F diperoleh persamaan pertama bahwa secara bersama-sama variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Persamaan kedua secara bersama-sama variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, dan persamaan ketiga secara bersama-sama variabel kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan dan Loyalitas
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 04 Aug 2015 07:41
Last Modified: 10 Oct 2021 06:55
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/36026

Actions (login required)

View Item View Item