Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Pelayanan Dan Ketersediaan Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Minimarket Alfamart Dan Galaxy Cabang Nepen Boyolali

Utomo, Hambar Pujo and , Soepatini, S.E., M.Si., Ph.D (2015) Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Pelayanan Dan Ketersediaan Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Minimarket Alfamart Dan Galaxy Cabang Nepen Boyolali. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (275kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (75kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (40kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (49kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (172kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, promosi, pelayanan dan ketersediaan produk terhadap kepuasan konsumen pada minimarket Alfamart dan Galaxy cabang Nepen Boyolali. Jadi Objek penelitian yang diambil pada responden yang pernah membeli baik di Alfamart maupun Galaxy. Responden untuk setiap obyek yang digunakan dalam penelitian ini adalah masing – masing 50 responden. Pengambil responden dilakukan dengan cara acak dan menggunakan metode purposive sampling dan convenience sampling. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah mengunakan uji validitas dengan bevariate pearson, uji reliabilitas dengan cronbach’s alpha, regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinan. Hasilnya adalah pada objek penelitian baik minimarket Alfamart maupun Galaxy secara parsial harga, promosi, dan pelayanan mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan pada ketersediaan produk secara parsial tidak mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen. Dan Pada uji F juga secara bersama-sama harga, promosi, pelayanan, dan ketersediaan produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasaan konsumen. Ini ditunjukkan pada Alfamart hasil F sig. 0,001 dan juga Galaxy hasilnya F.sig 0,000 maka keduanya lebih kecil daripada 0,05.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Variabel Harga, Promosi, Pelayanan, Ketersediaan Produk, dan Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 04 Aug 2015 07:15
Last Modified: 10 Oct 2021 06:52
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/36019

Actions (login required)

View Item View Item