Pengaruh Fasilitas Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri Saren 2 Kalijambe Kabupaten Sragen Tahun Ajaran 2014/2015

Fauziah, Nafisa Husnul and , Saring Marsudi (2015) Pengaruh Fasilitas Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri Saren 2 Kalijambe Kabupaten Sragen Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
02.NASKAH PUBIKASI.pdf

Download (244kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
03.HALAMAN DEPAN.pdf

Download (287kB)
[img] PDF (Bab 1)
04.BAB I.pdf

Download (35kB)
[img] PDF (Bab II)
05.BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] PDF (Bab III)
06.BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] PDF (Bab IV)
07.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] PDF (Bab V)
08.BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
09.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (49kB)
[img] PDF (Lampiran)
10.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Pernyataan Publikasi Ilmiah)
01. SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)
[img] PDF (Full Text)
11. FULLTEXT.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas IV di SD Negeri Saren 2 Kalijmabe tahun pelajaran 2014/2015. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Angket digunakan untuk mengetahui seberapa besar fasilitas dan motivasi belajar sedangkan untuk dokumentasi digunakan untuk mengumpulkan data nilai prestasi belajar siswa. Analisis dalam penelitian ini adalah analisis statistik dengan analisis regresi ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh fasilitas dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa. Hal ini berdasarkan analisis variansi regresi linier ganda (uji f) diketahui fhitung > ftabel, yaitu 17,341 > 2,86 dan nilai signifikansi <0,05, yaitu 0,000. Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,601 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh fasilitas dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa adalah sebesar 60%, sedangkan 40% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.Jadi dalam penelitian ini prestasi belajar siswa dipengaruhi oleh faktor fasilitas dan motivasi belajar siswa. Kata kunci : fasilitas belajar, motivasi belajar dan prestasi belajar.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: fasilitas belajar, motivasi belajar dan prestasi belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Nafisa Husnul Fauziah
Date Deposited: 04 Aug 2015 05:39
Last Modified: 06 Oct 2021 06:06
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/35946

Actions (login required)

View Item View Item