Pengaruh Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SDIT Nur Hidayah Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015

Agam, Sonny and , Ratnasari Diah Utami (2015) Pengaruh Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SDIT Nur Hidayah Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (135kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf

Download (584kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (473kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (151kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (589kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Pernyataan Publikasi Ilmiah)
SK. PPKI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh pemanfaatan perpustakaan sekolah terhadap prestasi belajar siswa kelas IV SDIT Nur Hidayah Surakarta, (2) besarnya pengaruh pemanfaatan perpustakaan sekolah terhadap prestasi belajar siswa kelas IV SDIT Nur Hidayah Surakarta. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Subyek dalam penelitian ini siswa kelas IV SDIT Nur Hidayah Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik uji instrumen yag digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik uji prasyarat yang digunakan adalah uji normalitas dan uji linieritas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Dari hasil perhitungan diperoleh thitung sebesar 13,762 lebih besar dari ttabel (>ttabel 2,089) dengan taraf signifikansi 5%, sehingga kesimpulan penelitian ini adalah (1) ada pengaruh pemanfaatan perpustakaan sekolah dengan prestasi belajar siswa kelas IV SDIT Nur Hidayah Surakarta, (2) pemanfaatan perpustakaan sekolah memberikan pengaruh sebesar 94,8% terhadap prestasi belajar siswa kelas IV SDIT Nur Hidayah Surakarta. Kata kunci: pemanfaatan, perpustakaan sekolah, prestasi belajar.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pemanfaatan, perpustakaan sekolah, prestasi belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SONNY AGAM
Date Deposited: 04 Aug 2015 07:54
Last Modified: 06 Oct 2021 05:32
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/35873

Actions (login required)

View Item View Item