Pengaruh Pendampingan Orang Tua Dan Frekuensi Belajar Di Rumah Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri Pajang 01 Tahun Ajaran 2014 / 2015

Gunawan, Andi and , Drs. Suwarno, SH., M. Pd. (2015) Pengaruh Pendampingan Orang Tua Dan Frekuensi Belajar Di Rumah Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri Pajang 01 Tahun Ajaran 2014 / 2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
Halaman Awal.pdf

Download (814kB)
[img] PDF (Bab I)
Bab I.pdf

Download (166kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (624kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (218kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf

Download (741kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Ada tidaknya pengaruh pendampingan orang tua terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri Pajang 01, (2) Ada tidaknya pengaruh frekuensi belajar di rumah terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri Pajang 01, (3) Ada tidaknya pengaruh pendampingan orang tua dan frekuensi belajar di rumah terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri Pajang 01. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas V SD Negeri Pajang 01 tahun ajaran 2014/2015. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier ganda yang didahului dengan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas, kelinieran dan keberartian regresi. Berdasarkan analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh (1) koefisien determinasi sebesar 12,74% (2) koefisien determinasi 13,64% (3) dan koefisien determinasi sebesar 26,77%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) ada pengaruh antara pendampingan orang tua terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri Pajang 01 tahun ajaran 2014/2015 sebesar 12,74%. (2) ada pengaruh antara frekuensi belajar di rumah terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri Pajang 01 tahun ajaran 2014/2015 sebesar 13,64%. (3) ada pengaruh antara pendampingan orang tua dan frekuensi belajar di rumah terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri Pajang 01 tahun ajaran 2014/2015 sebesar 26,77% .

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pendampingan, orang tua, frekuensi belajar, hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 29 Jul 2015 04:20
Last Modified: 12 Oct 2021 16:36
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/35437

Actions (login required)

View Item View Item