Hubungan Antara Penguasaan Kosakata Dengan Kemampuan Menulis Puisi Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas V MI Roudlatush Sholihin Kauman, Gemolong Sragen Tahun Ajaran 2014 / 2015

Purnamasari, Ita and , Drs. Saring Marsudi, SH. M.Pd (2015) Hubungan Antara Penguasaan Kosakata Dengan Kemampuan Menulis Puisi Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas V MI Roudlatush Sholihin Kauman, Gemolong Sragen Tahun Ajaran 2014 / 2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
BAGIAN AWAL.pdf

Download (815kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (235kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (560kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penguasaan kosakata dengan kemampuan menulis puisi dalam pembelajaran Bahasa Indonesia siswa kelas V MI Roudlatush Sholihin Kauman, Gemolong Sragen Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di MI Roudlatush Sholihin Kauman, Gemolong Sragen. Subjek penelitian yang dipilih adalah siswa kelas VA dan VB. Dengan kata lain dalam penelitian ini sampelnya disebut sampel populasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes, teknik wawancara dan teknik dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi Product Moment. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara penguasaan kosakata dengan kemampuan menulis puisi pada siswa kelas V MI Roudlatush Sholihin Kauman, Gemolong Sragen Tahun Ajaran 2014/2015. Semakin tinggi penguasaan kosakata siswa, maka semakin meningkat pula kemampuan menulis puisi. Hasil analisis korelasi memperoleh nilai rhitung > rtabel (0,565 > 0,306) diterima pada taraf signifikasi 1%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: penguasaan kosakata, kemampuan menulis puisi, Bahasa Indonesia
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 29 Jul 2015 03:50
Last Modified: 12 Oct 2021 16:35
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/35435

Actions (login required)

View Item View Item