Purnamasari, Ita and , Drs. Saring Marsudi, SH. M.Pd (2015) Hubungan Antara Penguasaan Kosakata Dengan Kemampuan Menulis Puisi Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas V MI Roudlatush Sholihin Kauman, Gemolong Sragen Tahun Ajaran 2014 / 2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Halaman Depan)
BAGIAN AWAL.pdf Download (815kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (235kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (238kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (258kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (82kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (153kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (560kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penguasaan kosakata dengan kemampuan menulis puisi dalam pembelajaran Bahasa Indonesia siswa kelas V MI Roudlatush Sholihin Kauman, Gemolong Sragen Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di MI Roudlatush Sholihin Kauman, Gemolong Sragen. Subjek penelitian yang dipilih adalah siswa kelas VA dan VB. Dengan kata lain dalam penelitian ini sampelnya disebut sampel populasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes, teknik wawancara dan teknik dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi Product Moment. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara penguasaan kosakata dengan kemampuan menulis puisi pada siswa kelas V MI Roudlatush Sholihin Kauman, Gemolong Sragen Tahun Ajaran 2014/2015. Semakin tinggi penguasaan kosakata siswa, maka semakin meningkat pula kemampuan menulis puisi. Hasil analisis korelasi memperoleh nilai rhitung > rtabel (0,565 > 0,306) diterima pada taraf signifikasi 1%.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | penguasaan kosakata, kemampuan menulis puisi, Bahasa Indonesia |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 29 Jul 2015 03:50 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 16:35 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/35435 |
Actions (login required)
View Item |