Rachmawati, Eri and , Drs. Achmad Fathoni, S.E., M.Pd (2015) Pengaruh Reward And Punishment Terhadap Prestasi Belajar Siswa SD Muhammadiyah 10 Tipes Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (668kB) |
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (714kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I.pdf Download (171kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (328kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (275kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (638kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (80kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (130kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (PERNYATAAN ARTIKEL PUBLIKASI)
SURAT PERNYATAAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (79kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui pengaruh Reward and Punishment terhadap PrestasiBelajar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di SDMuhammadiyah 10 Tipes Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SD Muhammadiyah 10 Tipes. Sampel yang digunakan adalah siswa yang telah dipilih yaitukelas IVB dan VB tahun ajaran 2014/2015 yang berjumlah 64 siswa. Teknik pengumpulan data berupa angket,tes,wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik regresi linier sederhana, uji t, uji F, dan uji determinasi.Berdasarkan hasil penelitian mengenai Reward and Punishment terhadap prestasi belajar siswa SD Muhammadiyah 10 Tipes Surakarta tahun ajaran 2014/2015 ini menunjukkan ada pengaruh Reward and Punishment terhadap prestasi belajar siswa SD Muhammadiyah 10 Tipes Surakarta Tahun ajaran 2014/2015. Hal ini dibuktikan dari hasil thitung>ttabel yaitu 1,546<3,998, selain itu pengaruh Reward and Punishment terhadap prestasi belajars iswa SD Muhammadiyah 10 Tipes Surakarta Tahun ajaran 2014/2015 cukup berpengaruh,hal ini ditunjukkan dari hasil determinasi sebesar 17,2% dan sisanya 82,8% dipengaruhi oleh variable lain, dari hasil yang sudah dipaparkan tersebut dapat disimpulkan bahwah hipotesis diterima.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Punishment , prestasi, belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Eri Rachmawati |
Date Deposited: | 28 Jul 2015 08:47 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 16:17 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/35314 |
Actions (login required)
View Item |