FAJRI, ISTIQOMAH NOOR and , Minsih, S.Ag., M.Pd (2015) Hubungan Lingkungan Keluarga Dengan Prestasi Belajar Siswa Di SD Muhammadiyah 18 Sangkrah Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (1MB) |
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
0. Halaman Depan.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BAB I)
1. BAB I.pdf Download (157kB) |
|
PDF (BAB II)
2. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) |
|
PDF (BAB III)
3. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) |
|
PDF (BAB IV)
4. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (384kB) |
|
PDF (BAB V)
5. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (143kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (149kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
7. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
PDF (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara lingkungan keluarga dengan prestasi belajar siswa di SD Muhammadiyah 18 Sangkrah Surakarta tahun ajaran 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional. Populasinya adalah seluruh siswa di SD Muhammadiyah 18 Sangkrah Surakarta. Sampel yang digunakan adalah sampel populasi, yaitu seluruh siswa di SD Muhammadiah 18 Sangkrah Surakarta. Teknik pengumpulan data dengan observasi, angket dan dokumentasi. Uji instrument data dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data dengan uji prasyarat analisis (uji normalitas dan uji linieritas) dan uji korelasi. Hasil penelitian menunjukkan besarnya nilai r adalah 0,875 dan r tabel adalah 0,433. r hitung > r tabel (0,875 > 0,433). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara variabel independent (Lingkungan Keluarga) dengan variabel dependent (Prestasi Belajar). Tingkat korelasi kedua variable tersebut adalah tinggi. Jadi hipotesis “terdapat hubungan antara lingkungan keluarga dengan prestasi belajar siswa di SD Muhammadiyah 18 Sangkrah Surakarta tahun ajaran 2014/2015” diterima.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | belajar, keluarga, lingkungan, prestasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Istiqomah Noor Fajri |
Date Deposited: | 11 Jul 2015 04:30 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 15:42 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/34734 |
Actions (login required)
View Item |