Yahya Dwi Prakoso, Akin and , Usmi Karyani, S.Psi, M. Si. (2015) Kesejahteraan Siswa Yang Bersekolah Di Yayasan Anak Jalanan Di Kota Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
02. Naskah Publikasi.pdf Download (758kB) |
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
03. Halaman Depan.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BAB I)
04. BAB I.pdf Download (116kB) |
|
PDF (BAB II)
05. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) |
|
PDF (BAB III)
06. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (115kB) |
|
PDF (BAB IV)
07. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (406kB) |
|
PDF (BAB V)
08. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (103kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
09. Daftar Pustaka.pdf Download (177kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
10. Lampiran.pdf Download (641kB) |
|
PDF (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI ILMIAH)
01. Surat Pernyataan Publikasi Karya Ilmiah.pdf Restricted to Repository staff only Download (387kB) |
Abstract
Abstraksi. Sekolah yang baik adalah sekolah yang mampumemberikan pengalaman terbaik bagi siswa sehingga membuat siswa-siswanya merasa sejahtera. Kesejahteraan siswa adalah keadaan yang relatif terjaga dari sikap dan suasana hati yang positif, mampu beradaptasi dan dapat mengatasi masalah yang dapat menimbulkan tekanan dalam hidup, serta kepuasan terhadap diri, maupun dalam berhubungan dengan orang lain, serta dapat memenuhi harapan-harapan yang positif sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami pengertian kesejahteraan siswa yang bersekolah di yayasan anak jalanan di kota Surakarta dan mengidentifikasikan faktor-faktor pengahambat dan faktor-faktor pendorong kesejahteraan siswa tersebut . Informan dalam penelitian ini diambil dengan cara purposive sampling dengan karakteristik siswa yang bersekolah di yayasan anak jalanan di kota Surakarta, berusia 15-20 tahun, dengan tingkat pendidikan SD dan SMP. Metode pengambilan data menggunakan metode wawancara. Pengertian sejahtera dari sudut pandang siswa yang bersekolah di yayasan anak jalanan ialah rasa damai, aman, tentram, tenang, senang dan bahagia. Faktor-faktor penghambat kesejahteraan siswa adalah tidak terjalinnya hubungan yang baik dengan orang disekitar subjek dan tidak terpenuhinya kebutuhan siswa yang cenderung kebutuhan materil. Faktor-faktor pendorong kesejahteraan siswa adalah terjalinnya hubungan yang baik antara subjek dengan pihak-pihak disekitar subjek, seperti guru di sekolah dan keluarga di rumah. Kata Kunci: Kesejahteraan, Siswa, FaktorPenghambat, FaktorPendorong, Anak Jalanan
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesejahteraan, Siswa, FaktorPenghambat, FaktorPendorong, Anak Jalanan |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Akin Yahya Dwi Prakoso |
Date Deposited: | 16 Jun 2015 08:27 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 13:34 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/33392 |
Actions (login required)
View Item |