Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Persepsi Tingkat Suku Bunga Terhadap Minat Menabung Nasabah Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) TBK Cabang Surakarta Tahun 2014

Kusumaningrum, Desi Wulandari and , Dr. Wafrotur Rohmah, SE., MM. (2015) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Persepsi Tingkat Suku Bunga Terhadap Minat Menabung Nasabah Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) TBK Cabang Surakarta Tahun 2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (11MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (237kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf

Download (595kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (798kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat menabung nasabah pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Surakarta tahun 2014, 2) pengaruh persepsi tingkat suku bunga terhadap minat menabung nasabah pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Surakarta tahun 2014, 3) pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi tingkat suku bunga terhadap minat menabung nasabah pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Surakarta tahun 2014. Jenis penelitian ini adalah penelitian assosiatif kuantitatif. Lokasi penelitian di PT. Bank Tabungan Negara Cabang Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BTN Cabang Surakarta yang membuka rekening tabungan baru pada bulan Desember tahun 2014 yang berjumlah 163 nasabah. Sampel diperoleh dengan menggunakan tabel Isaac dan Michael dengan taraf kesalahan 5% maka diperoleh 110 nasabah dengan teknik incidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, R2, sumbangan relatif dan sumbangan efektif. Kesimpulan penelitian ini adalah: 1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap minat menabung nasabah PT. BTN Cabang Surakarta. Hasil analisis regresi memperoleh nilai thitung > ttabel, yaitu 2,434 > 1,984 diterima pada taraf signifikansi < 0,05 yaitu 0,017. Kualitas pelayanan memberi kontribusi sebesar 13,9% terhadap minat menabung nasabah. 2) Persepsi tingkat suku bunga berpengaruh positif terhadap minat menabung nasabah PT. BTN Cabang Surakarta. Hasil analisis regresi memperoleh nilai thitung > ttabel, yaitu 2,281 > 1,984 diterima pada taraf signifikansi < 0,05 yaitu 0,025. Persepsi tingkat suku bunga memberi kontribusi sebesar 12,9% terhadap minat menabung nasabah. 3) Kualitas pelayanan dan persepsi tingkat suku bunga berpengaruh positif terhadap minat menabung nasabah PT. BTN Cabang Surakarta. Hasil analisis regresi memperoleh nilai bahwa H0 ditolak, karena Fhitung > Ftabel, yaitu 19,635 > 3,081 dan diterima pada taraf signifikansi < 0,05 yaitu 0,000. 4) Hasil uji R2 sebesar 0,268, artinya kualitas pelayanan dan persepsi tingkat suku bunga secara bersama-sama terhadap minat menabung nasabah adalah sebesar 26,8%, sedangkan 73,2% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, persepsi tingkat suku bunga dan minat menabung nasabah.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 26 May 2015 02:23
Last Modified: 11 Oct 2021 03:38
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/33070

Actions (login required)

View Item View Item