Kartikaningrum, Dewi and , Drs. Mulyadi Sri Kamulyan S.H, M.Pd (2015) Studi Komparasi Antara Strategi Time Token Dengan Strategi Learning Start With A Question (LSQ) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Kartasura Tahun Ajaran 2014/ 2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Halaman Depan)
03. HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf Download (82kB) |
|
PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) |
|
PDF (Bab III)
06. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (290kB) |
|
PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (664kB) |
|
PDF (Bab V)
08. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (121kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (119kB) |
|
PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF (Naskah Publikasi)
02. NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (663kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan: (1) perbedaan hasil belajar antara penerapan strategi Time Token dan Learning Start with a Question (LSQ) pada siswa kelas IV SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Kartasura, (2) strategi mana yang lebih baik hasil belajarnya antara strategi pembelajaran Time Token dengan Learning Start with a Question (LSQ) pada siswa kelas IV SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Kartasura. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas IV SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Kartasura tahun ajaran 2014/ 2015. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes, dokumentasi dan observasi. Teknik analisis yang digunakan adalah uji t yang didahului dengan uji prasyarat analisis yaitu uji keseimbangan dan uji normalitas. Berdasarkan hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% di peroleh yaitu 1,176 2,056 dengan nilai rata-rata hasil belajar tematik kelas IVB tidak lebih baik dibandingkan kelas IVC, yaitu 81,93 79,14 dengan perbedaan yang tidak signifikan. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) tidak terdapat perbedaan hasil belajar antara penerapan strategi Time Token dan Learning Start with a Question (LSQ) pada siswa kelas IV SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Kartasura, (2) hasil belajar siswa kelas IV SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar melalui strategi pembelajaran Time Token tidak lebih baik daripada melalui strategi pembelajaran Learning Start with a Question (LSQ).
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi Time Token, strategi Learning Start with a Question (LSQ),hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 05 May 2015 02:14 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 05:16 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32922 |
Actions (login required)
View Item |