Pengaruh Pemberian Reward Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Ditinjau Dari Sikap Siswa Dalam Belajar (Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Surakarta Tahun 2014/2015)

Karunia, Nite Desi and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc. (2015) Pengaruh Pemberian Reward Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Ditinjau Dari Sikap Siswa Dalam Belajar (Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Surakarta Tahun 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
BAB I.pdf

Download (173kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (173kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (576kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (526kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh pemberian reward terhadap hasil belajar matematika siswa; (2) pengaruh sikap siswa dalam belajar terhadap hasil belajar matematika siswa; (3) interaksi antara pemberian reward dan sikap siswa dalam belajar terhadap hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif desain eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Surakarta dengan sampel kelas VII G untuk kelas eksperimen dan kelas VII H untuk kelas kontrol yang seimbang, berdistribusi normal dan homogen. Metode pengumpulan data menggunakan metode tes, angket, dan dokumentasi. Data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan ANAVA dua jalur dan dilanjutkan dengan uji Scheffe. Hasil perhitungan diperoleh : (1) FA = 4,266; Ftabel = 4,012 sehingga terdapat pengaruh pemberian reward terhadap hasil belajar matematika; (2) FB = 6,707; Ftabel = 3,162 sehingga terdapat pengaruh sikap siswa dalam belajar terhadap hasil belajar matematika; (3) FAB = 0,617; Ftabel = 3,162 sehingga tidak terdapat interaksi antara pemberian reward dan sikap siswa dalam belajar terhadap hasil belajar matematika.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: hasil belajar matematika, pemberian reward, sikap siswa dalam belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 02 May 2015 03:49
Last Modified: 09 Oct 2021 03:06
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32900

Actions (login required)

View Item View Item