Pengaruh Manajemen Pembelajaran dan Sikap Guru Terhadap Tingkah Laku Siswa di SDN 03 Suruh Tahun Ajaran 2014/2015

Yulitasari, Eka and , Drs. Mulyadi S.K.,M.Pd (2014) Pengaruh Manajemen Pembelajaran dan Sikap Guru Terhadap Tingkah Laku Siswa di SDN 03 Suruh Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB 1.pdf

Download (169kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (595kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) mengetahui adanya pengaruh manajemen pembelajaran terhadap tingkah laku siswa Kelas V SDN 03 Suruh,(2) mengetahui adanya pengaruh sikap guru terhadap tingkah laku siswa Kelas V SDN 03 Suruh,dan (3) mengetahuai adanya pengaruh manajemen pembelajaran dan sikap guru terhadap tingkah laku siswa Kelas V SDN 03 Suruh. Jenis penelitian ini korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas V SDN 03 Suruh Karanganyar. Teknik pengumpulan data dengan teknik angket, dokumentasi dan observasi. Instrumen diuji dengan menggunakan uji validitas dan uji realibilitas. Sedangkan uji prasyarat analisis adalah uji normalitas dan linearitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier sederhana dan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan: 1) diperoleh nilai koefisien korelasi antara variabel X1 dan variabel Y (rxy) sebesar 0,428 dan thitung sebesar 2,745 yang kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikansi 5 % dan N = 42, ternyata hanya ttabel sebesar 2,023, dengan demikian thitung = 2,745 > ttabel = 2,023, maka ada pengaruh ataupun hubungan yang signifikan antara manajemen pembelajaran terhadap tingkah laku siswa kelas V SDN 03 Suruh Karanganyar , 2) diperoleh nilai koefisien korelasi antara variabel X2 dan variabel Y (rxy) sebesar 0,318 dan thitung sebesar 1,848 yang kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikansi 5 % dan N = 42, ternyata hanya ttabel sebesar 1,685, dengan demikian thitung = 1,848 > ttabel = 1,685, maka ada pengaruh ataupun hubungan yang signifikan antara sikap guru terhadap tingkah laku siswa kelas V SDN 03 Suruh Karanganyar, 3) Berdasarkan perhitungan yang dilakukan maka ada pengaruh ataupun hubungan yang signifikan antara manajemen pembelajaran dan sikap guru terhadap tingkah laku siswa kelas V di SDN 03 tahun ajaran 2014/2015.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Pembelajaran, Sikap, Guru, Tingkah Laku Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Setiawan Setiawan BL
Date Deposited: 28 Apr 2015 07:47
Last Modified: 17 Oct 2021 06:54
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32856

Actions (login required)

View Item View Item