Rismawati, Novi and , Drs. Ahmad Muhibbin, M.Si. (2015) Upaya Membangun Karakter Percaya Diri Siswa Berkebutuhan Khusus (Analisis Isi Pada Film Taaere Zameen Par). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (865kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I.pdf Download (107kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (371kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (262kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (180kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (501kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan upaya membangun karakter percaya diri siswa berkebutuhan khusus melalui analisi isi pada film Taaere Zameen Par untuk pembuantan media pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Teknik pengumpulan data mengunakan metode dokumentasi dan setudi kepustakan. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi untuk mengetahui upaya membangun karakter percaya diri siswa berkebutuhan khusus pada film Taaere Zameen Par. Hal ini didasarkan pada analisis isi data dengan menarik kesimpulan dari suatu tanda yang menggabarkan pesan upaya membangun karakter percaya diri siswa berkebutuhan khusus yang berupa adegan dan dialog yang ditampilkan oleh para pemain pada film Taaere Zameen Par. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dalam film Taaere Zameen Par menunjukan adanya upaya membangun karakter percaya diri siswa berkebutuhan khusus. Upaya membangun karakter percaya diri siswa berkebutuhan khusus sebagaimana ditampilkan oleh pemain film, dalam adegan dan dialog saat pak Nikumbh mengajari dan menemani Ishaan untuk membaca, menulis dan membangun kembali kepercayaan dirinya. Film Taaere Zameen Par tidak hanya dapat digunakan sebagai media pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan namun juga bisa digunakan refrensi guru sebagai upaya membangun karakter percaya diri pada siswa berkebutuhan khusus maupun siswa yang tidak berkebutuhan khusus.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Karakter Percaya Diri, Siswa Berkebutuhan Khusus, Analisi Isi, Film Taaere Zameen Par. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kewarganegaraan |
Depositing User: | Sapta Pujianta, S.I.Pust |
Date Deposited: | 15 Apr 2015 07:41 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 04:54 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32732 |
Actions (login required)
View Item |