Pengaruh Kemampuan Membaca Dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Kemampuan Pemecahan Soal Cerita Matematika Kelas V SD Negeri Pajang 3 Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015

Viventi, Anggun Eka and , Drs. Suwarno, S.H., M.Pd (2015) Pengaruh Kemampuan Membaca Dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Kemampuan Pemecahan Soal Cerita Matematika Kelas V SD Negeri Pajang 3 Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (304kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (41kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (29kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (267kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) ada tidaknya pengaruh kemampuan membaca terhadap kemampuan pemecahan soal cerita matematika kelas V SD N Pajang 3 tahun ajaran 2014/2015 (2) ada tidaknya pengaruh motivasi belajar siswa terhadap kemampuan pemecahan soal cerita matematika kelas V SD N Pajang 3 tahun ajaran 2014/2015 (3) ada tidaknya pengaruh kemampuan membaca dan motivasi belajar siswa terhadap kemampuan pemecahan soal cerita matematika 4 kelas V SD N Pajang 3 tahun ajaran 2014/2015. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penelitian hasilnya pengaruh kemampuan membaca terhadap kemampuan pemecahan soal cerita matematika adalah Fhitung 23,86 > Ftabel 4,15. Pengaruh motivasi belajar terhadap tema 6 subtema 1 pembelajaran 4 adalah Fhitung 68,27 > Ftabel 4,15 dan pengaruh kemampuan membaca dan motivasi belajar siswa terhadap kemampuan pemecahan soal cerita matematika Fhitung 62,78 > Ftabel 4,16. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kemampuan membaca dan motivasi belajar siswa terhadap kemampuan pemecahan soal cerita matematika 4 kelas V SD N Pajang 3 tahun ajaran 2014/2015.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Membaca, Motivasi Belajar, Soal Cerita Matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Setiawan Setiawan BL
Date Deposited: 10 Apr 2015 07:18
Last Modified: 11 Oct 2021 20:39
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32668

Actions (login required)

View Item View Item