Rahmawati, Azizah and , Drs. Yakub Nasucha, M.Hum. (2015) Analisis Gaya Bahasa Personifikasi Pada Iklan Produk Kosmetik Di Televisi. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (723kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (25kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (51kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (18kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (18kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (19kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (492kB) |
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (396kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui wujud gaya bahasa personifikasi pada iklan produk kosmetik di televisi serta mendeskripsikan makna gaya bahasa personifikasi pada iklan produk kosmetik di televisi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode simak dan dilanjutkan dengan teknik catat. Analisis data penelitian ini menggunakan metode agih dan menggunakan teknik dasar langsung atau BUL. Penelitian ini menghasilkan 22 gaya bahasa personifikasi, yakni pada kata: membuat, menjaga, mencerahkan, memberikan, membantu, menghasilkan, mengatasi, memperkuat, empertahankan, mengangkat, mencegah, melindungi, menghaluskan, mengembalikan, membersihkan, menghindari, menyamarkan, meratakan, merawat, menyapu, menghias, mengunci.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Kosmetik, Televisi, Personifikasi. |
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 04 Apr 2015 04:37 |
Last Modified: | 06 Oct 2021 13:44 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32628 |
Actions (login required)
View Item |