Gaya Belajar Mahasiswa Pgsd Semester VII Yang Bekerja Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun 2014

PURNANINGRUM, DEVY and , Drs. Achmad Fathoni, S.E., M.Pd (2015) Gaya Belajar Mahasiswa Pgsd Semester VII Yang Bekerja Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun 2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Front page)
Halaman Depan.pdf

Download (778kB)
[img] PDF (Chapter I)
BAB I.pdf

Download (165kB)
[img] PDF (Chapter II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[img] PDF (Chapter III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img] PDF (Chapter IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)
[img] PDF (Chapter V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] PDF (References)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB)
[img] PDF (Appendix)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] PDF (Manuscript publication)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (436kB)

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Gaya Belajar Mahasiswa Yang Bekerja. Jenis Penelitian Ini Adalah Penelitian Kualitatif Deskriptif. Subjek Penelitian Adalah Mahasiswa Yang Bekerja Semester Tujuh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Surakarta. Teknik Pengumpulan Data Dilakukan Melalui Wawancara, Observasi Dan Dokumentasi. Teknik Analisis Data Dilakukan Secara Deskriptif Kualitatif Dengan Menggunakan Teknik Analisis Data Interaktif. Teknik Analisis Interaktif Dilakukan Dengan Pengumpulan Data, Reduksi Data,Penyajian Data Dan Penarikan Kesimpulan. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Mahasiswa Yang Bekerja Memiliki Berbagai Macam Faktor Yang Mempengaruhi Mereka Bekerja Dan Gaya Belajar Sesuai Dengan Kemampuan Dan Keinginan Yang Berasal Dari Diri Mahasiswa. Kelima Mahasiswa Menyebutkan Bahwa Faktor Yang Utama Mereka Bekerja Adalah Faktor Ekonomi, Selain Itu Faktor Pengalaman Juga Menjadi Alasan Mereka Bekerja. Dari Kelima Mahasiswa Yang Bekerja, Satu Mahasiswa Memiliki Gaya Belajar Visual, Dua Mahasiswa Memiliki Gaya Belajar Auditori, Dan Dua Mahasiswa Memiliki Gaya Belajar Kinestetik. Menurut Kelima Mahasiswa Yang Kuliah Sambil Bekerja, Keempat Mahasiswa Menyebutkan Bahwa Gaya Belajar Yang Mereka Lakukan Dapat Meningkatkan Motivasi Dan Satu Mahasiswa Berpendapat Tidak Dapat Meningkatkan Motivasi. Motivasi Belajar Pada Mahasiswa Yang Bekerja Dapat Dilihat Dari Kenaikan Indeks Prestasi.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: gaya, belajar, mahasiswa yang bekerja, motivasi, belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 4404 not found.
Date Deposited: 04 Apr 2015 03:02
Last Modified: 11 Oct 2021 20:11
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32625

Actions (login required)

View Item View Item