SHOLIHAH, SITI and , Dra. Sri Hartini, S.H, M.Pd (2015) Pengaruh Dukungan Sosial Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Mahasiswa Pgsd Ums Angkatan 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Front page)
03. Halaman Depan.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Chapter I)
04. BAB I.pdf Download (204kB) |
|
PDF (Chapter II)
05. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
|
PDF (Chapter III)
06. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
|
PDF (Chapter IV)
07. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (333kB) |
|
PDF (Chapter V)
08. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
|
PDF (References)
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (87kB) |
|
PDF (Appendix)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (Manuscript publication)
02. NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (839kB) |
Abstract
Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Adanya Pengaruh Dukungan Sosial Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar. Populasi Penelitian Ini Adalah Mahasiswa PGSD UMS Angkatan 2012/2013 Dengan Sampel 50 Mahasiswa PGSD UMS Angkatan 2012/2013. Variabel Bebas (X) Adalah Dukungan Sosial Dan Variabel Terikat (Y) Adalah Motivasi Belajar. Metode Pengumpulan Data Yang Digunakan Adalah Angket Dan Dokumentasi. Penilaian Angket Dalam Penelitian Ini Menggunakan Skala Likert. Uji Validitas Instrumen Yang Digunakan Adalah Uji Validitas Item Dengan Menggunakan Rumus Product Moment Angka Kasar Sedangkan Uji Reliabilitas Menggunakan Rumus Alpha. Pengujian Prasyarat Analisis Menggunakan Uji Normalitas Dan Uji Linieritas. Metode Analisis Menggunakan Regresi Linier Sederhana. Hasil Analisis Regresi Memperoleh Persamaan Garis Regresi Y= 49,964 + 0,993 X. Hasil Analisis Data Uji T Diperoleh Nilai Thitung (3,173) > Ttabel (1,677) Oleh Karena Thitung Berada Pada Daerah H1 Diterima Maka Dukungan Sosial Berpengaruh Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Mahasiswa PGSD UMS Angkatan 2012/2013. Hasil Analisis Uji R Square Memperoleh Nilai 0,173 Atau 17,3% Yang Berarti Motivasi Belajar Mahasiswa PGSD UMS Dipengaruhi Oleh Dukungan Sosial Sebesar 17,3%. Kesimpulan Penelitian Ini Adalah: Dukungan Sosial Mempunyai Pengaruh Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Mahasiswa PGSD UMS Angkatan 2012/2013, Dan Pengaruhnya Tersebut Sebesar 17,3%.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Dukungan Sosial, Motivasi BelajarDukungan Sosial, Motivasi Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 4404 not found. |
Date Deposited: | 04 Apr 2015 02:14 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 20:09 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32624 |
Actions (login required)
View Item |