HIDAYAH, KISMET TULIS and , Dr. Samino, M.M. (2015) Peningkatan Rasa Percaya Diri Dalam Pembelajaran Sub Tema Aku Dan Teman Baru Melalui Metode Diskusi Kelompok Pada Siswa Kelas 1 Semester 1 SD N 1 Ledokdawan Grobogan 2014/ 2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Manuscript publication)
02. NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (328kB) |
|
PDF (Front page)
03. HALAMAN DEPAN.pdf Download (477kB) |
|
PDF (Chapter I)
04. BAB I.pdf Download (160kB) |
|
PDF (Chapter II)
05. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (213kB) |
|
PDF (Chapter III)
06. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (293kB) |
|
PDF (Chapter IV)
07. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (301kB) |
|
PDF (Chapter V)
08. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
|
PDF (References)
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (85kB) |
|
PDF (Appendix)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian Tindakan Kelas Dengan Rumusan Masalah “Apakah Melalui Penerapan Metode Diskusi Kelompok Dapat Meningkatkan Rasa Percaya Diri Siswa Pada Pembelajaran Sub Tema Aku Dan Teman Baru Kelas I Di SD Negeri 1 Ledokdawan Tahun Ajaran 2014/ 2015?”. Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri Siswa Pada Pembelajaran Sub Tema Aku Dan Teman Baru Kelas I Melalui Metode Diskusi Kelompok Di SD Negeri 1 Ledokdawan Tahun Ajaran 2014/ 2015. Dalam Penelitian Ini Yang Menjadi Subjek Adalah Siswa Dan Guru. Siswa Kelas I Yang Berjumlah 19 Siswa. Teknik Pengumpulan Data Dengan Menggunakan Observasi, Wawancara, Tes Dan Dokumentasi. Teknik Analisis Data Yang Digunakan Adalah Teknik Analisis Data Penelitian Kualitatif Meliputi Tahap Pengumpulan Data, Triagulasi Data, Penyajian Data Dan Penarikan Kesimpulan. Hasil Penelitian Menunjukkan Adanya Peningkatan Rasa Percaya Diri Siswa Yang Kemudian Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa Pembelajaran Sub Tema Aku Dan Teman Baru. Hal Ini Dapat Dilihat Dari Rasa Percaya Diri Siswa Pada Kondisi Awal Siswa (24%) Mengalami Peningkatan Pada Siklus I (33, 35 %) Dan Siklus II (86,7%). Dengan Demikian Dari Penelitian Ini Dapat Disimpulkan Bahwa Melalui Penerapan Metode Diskusi Kelompok Dapat Meningkatkan Percaya Diri Siswa Pada Pembelajaran Sub Tema Aku Dan Teman Baru Kelas I Di SD Negeri 1 Ledokdawan Grobogan 2014/ 2015
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Percaya diri, metode, diskusi, kelompok. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 4404 not found. |
Date Deposited: | 31 Mar 2015 02:05 |
Last Modified: | 10 Oct 2021 03:35 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32601 |
Actions (login required)
View Item |