Triyanto, Triyanto and , Dr. Heru Supriyono, M.Sc. and , Muhammad Kusban, S.T, M.T. (2014) Media Pembelajaran Pengenalan Bagian Tubuh Manusia, Hewan Dan Tumbuhan Berbasis Adobe Flash CS 6. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (14kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (39kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (101kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (512kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (17kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Multimedia terdiri dari kata multi dan media. Multi berarti banyak dan media berarti media atau perantara. Multimedia adalah pemanfaatan komputer untuk membuat dan menggabungkan task, grafik, audio, gambar bergerak (video dan animasi) dengan mengabungkan link yang memungkinkan pemakai melakukan navigasi, berinteraksi, berkreasi dan berkomunikasi. Multimedia mempunyai komunikasi interaktif yang tinggi. Bagi pengguna komputer multimedia dapat diartikan sebagai informasi komputer dapat disajikan melalui audio dan video, task, grafik dan animasi lainya. Komputer sebagai sarana penyampaian informasi diharapkan dapat memberkan informasi yang cepat dan tepat. Di dalam komputer banyak program yang dapat digunakan sebagai sarana penyampaian informasi. Salah satunya adalah pembelajaran pengenalan bagian tubuh. Aplikasi yang akan dijalankan untuk membuat system informasi multimedia tersebut menggunakan Adobe Flash CS 6. Aplikasi tersebut dapat membantu mempermudah penyampain informasi dalam mempelajari serta belajar basaha dan mengetahui bagian tubuh. Tujuan dari pembuatan aplikasi ini adalah agar anak lebih aktif dalam mengunakan teknologi mengunakan komputer khususnya dalam multimedia serta bagi para pengajar lebih mudah dalam penyampaian meteri yang akan di berikan kepada siswa. Hasil dari aplikasi ini adala sebuah media pembelajaran pengenalan bagian tubuh pada manusia,hewan dan tumbuhan berbasis adobe flash CS 6. Berguna untuk memperkenalkan kepada anak maupun siswa taman kanak-kanak agar tahu namanama bagian tubuh pada makluk hidup menggunakan tiga bahasa. Hasil pengujian mengunakan media kuesioner dengan menjalankan aplikasi media pembelajaran pengenalan bagian tubuh pada manusia, hewan dan tumbuhan yaitu memperkenalkan aplikasi tersebut kepada pengajar dan kepada anak-anak setelah itu anak-anak dan pengajar disuruh praktek satu-persatu lalu dikasih pertanyaan tentang bagemana menggunakan aplikasi tersebut
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengenalan bagian tubuh, adobe flash CS 6, media pembelajaran, bahasa |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Elektro |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 10 Mar 2015 04:24 |
Last Modified: | 17 Oct 2021 03:04 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32237 |
Actions (login required)
View Item |