Media Pembelajaran Pengenalan Bagian Tubuh Manusia, Hewan Dan Tumbuhan Berbasis Adobe Flash CS 6

Triyanto, Triyanto and , Dr. Heru Supriyono, M.Sc. and , Muhammad Kusban, S.T, M.T. (2014) Media Pembelajaran Pengenalan Bagian Tubuh Manusia, Hewan Dan Tumbuhan Berbasis Adobe Flash CS 6. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (14kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (17kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Multimedia terdiri dari kata multi dan media. Multi berarti banyak dan media berarti media atau perantara. Multimedia adalah pemanfaatan komputer untuk membuat dan menggabungkan task, grafik, audio, gambar bergerak (video dan animasi) dengan mengabungkan link yang memungkinkan pemakai melakukan navigasi, berinteraksi, berkreasi dan berkomunikasi. Multimedia mempunyai komunikasi interaktif yang tinggi. Bagi pengguna komputer multimedia dapat diartikan sebagai informasi komputer dapat disajikan melalui audio dan video, task, grafik dan animasi lainya. Komputer sebagai sarana penyampaian informasi diharapkan dapat memberkan informasi yang cepat dan tepat. Di dalam komputer banyak program yang dapat digunakan sebagai sarana penyampaian informasi. Salah satunya adalah pembelajaran pengenalan bagian tubuh. Aplikasi yang akan dijalankan untuk membuat system informasi multimedia tersebut menggunakan Adobe Flash CS 6. Aplikasi tersebut dapat membantu mempermudah penyampain informasi dalam mempelajari serta belajar basaha dan mengetahui bagian tubuh. Tujuan dari pembuatan aplikasi ini adalah agar anak lebih aktif dalam mengunakan teknologi mengunakan komputer khususnya dalam multimedia serta bagi para pengajar lebih mudah dalam penyampaian meteri yang akan di berikan kepada siswa. Hasil dari aplikasi ini adala sebuah media pembelajaran pengenalan bagian tubuh pada manusia,hewan dan tumbuhan berbasis adobe flash CS 6. Berguna untuk memperkenalkan kepada anak maupun siswa taman kanak-kanak agar tahu namanama bagian tubuh pada makluk hidup menggunakan tiga bahasa. Hasil pengujian mengunakan media kuesioner dengan menjalankan aplikasi media pembelajaran pengenalan bagian tubuh pada manusia, hewan dan tumbuhan yaitu memperkenalkan aplikasi tersebut kepada pengajar dan kepada anak-anak setelah itu anak-anak dan pengajar disuruh praktek satu-persatu lalu dikasih pertanyaan tentang bagemana menggunakan aplikasi tersebut

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengenalan bagian tubuh, adobe flash CS 6, media pembelajaran, bahasa
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 10 Mar 2015 04:24
Last Modified: 17 Oct 2021 03:04
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32237

Actions (login required)

View Item View Item