Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Pelayanan Fiskus, Pegetahuan Pajak Dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Yang Melakukan Kegiatan Usaha Dan Pekerjaan Bebas (Survey Di Wilayah KPP Surakarta)

Sari, Msy Rizka Permata and , Dr. Fatchan Achyani, SE, M.Si (2014) Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Pelayanan Fiskus, Pegetahuan Pajak Dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Yang Melakukan Kegiatan Usaha Dan Pekerjaan Bebas (Survey Di Wilayah KPP Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (12MB)
[img] PDF (BAb I)
BAB I .pdf

Download (219kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Pelayanan Fiskus, Pengetahuan Pajak dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang pribadi yang melakukan Kegiatan Usaha dan Pekerjaan Bebas” (Survey di Wilayah KPP Surakarta). Penelitian Kuntitatif ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh: (1) Kesadaran Wajib Pajak, (2) Pelayanan Fiskus, (3) Pengetahuan Pajak, (4)Sanksi-sanksi Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dalam melaksanakan kewajiban sesuai dengan peraturan perpajakan. Penelitian ini menggunakan penelitian survey. Populasi dari penelitian ini adalah Wajib pajak yang melakukan Kegiatan Usaha dan Pekerjaan bebas yang terdaftar di KPP Surakarta. Pengumpulan sampel dengan menggunakan koesioner. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu secara random (acak) dengan menggunakan 120 responden. Dengan hasil analisis data menunjukkan hasil hipotesis (uji t) untuk Kesadaran diperoleh koefisien nilai thitung lebih besar dibandingkan dengan ttabel (N=100: p= 5%) yaitu sebesar (3,354 > 1,985) dengan demikian hipotesis Kesadaran diterima, maka Kesadaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Pelayanan Fiskus diperoleh koefisien nilai thitung lebih besar dibandingkan dengan ttabel (N=100: p= 5%) yaitu sebesar (4,540> 1,985) dengan demikian hipotesis Pelayanan Fiskus diterima, maka Pelayanan Fiskus berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Pengetahuan Pajak diperoleh koefisien nilai thitung lebih besar dibandingkan dengan ttabel (N=100, p= 5%) yaitu sebesar (3,333 > 1,985) dengan demikian hipotesis Pengetahuan Pajak diterima, maka Pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan wajib pajak.Sanksi Pajak diperoleh koefisien nilai thitunglebih besar dibandingkan dengan ttabel (N=100: p= 5%) yaitu sebesar (2,837 > 1,985) dengan demikian hipotesis Sanksi pajak diterima, maka Sanksi Pajak berpngaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Wajib Pajak, Pelayanan Fiskus, Pengetahuan Pajak, Sanksi Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 26 Feb 2015 05:02
Last Modified: 18 Oct 2021 23:11
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32094

Actions (login required)

View Item View Item