Implementasi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu-Lintas Dan Angkutan Jalan (Studi Kasus Kecelakaan Lanjar Sriyanto Dalam Putusan Nomor 249/Pid.B/2009/Pn.Kray. Di Pengadilan Negeri Karanganyar)

Ariyadi, Krisna and , Muhammad Iksan, S.H.M.H. and , Hartanto, S.H.M.Hum. (2014) Implementasi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu-Lintas Dan Angkutan Jalan (Studi Kasus Kecelakaan Lanjar Sriyanto Dalam Putusan Nomor 249/Pid.B/2009/Pn.Kray. Di Pengadilan Negeri Karanganyar). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (4MB)
[img] PDF (Bab I)
4. BAB I.pdf

Download (313kB)
[img] PDF (Bab II)
5. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB)
[img] PDF (Bab III)
6. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB)
[img] PDF (Bab IV)
7. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (170kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)
[img] PDF (Nakah Publikasi)
2. NASKAH PUBLIKASI .pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Implementasi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu-Lintas Dan Angkutan Jalan di Pengadilan Negeri Karanganyar”. Tujuan penelitihan ini adalah mengetahui proses penanganan perkara tindak pidana kealpaan yang menyebabkan matinya orang perkara kecelakaan lalu lintas Lanjar Sriyanto di wilayah hukum Pengadilan Negeri Karanganyar, dan untuk mengetahui implementasi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan terhadap tindak pidana kealpaan yang menyebabkan matinya orang. Berdasarkan hasil penelitian, Perkara pidana tidak pidana kealpaan yang menyebabkan matinya orang perkara kecelakaan lalu lintas Lanjar Sriyanto, adalah peristiwa tindak pidana, yang dalam praktek tidak pernah ada dua atau lebih peristiwa hukum yang benar-benar sama. Kalaupun ada, hanya terbatas pada keserupaan. Setiap peristiwa hukum mengandung unsur, isi dan cara yang berbeda. Terhadap tindak pidana pelanggaran Pasal 359 dan Pasal 360 KUHP, dipandang dari sudut teori sosiologi hukum, maka nilai hukum dan rasa keadilan bukan saja aneka ragam, tetapi dapat bertentangan satu dengan lainnya

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Lalu lintas, Angkutan jalan.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: Users 4404 not found.
Date Deposited: 26 Feb 2015 03:25
Last Modified: 20 Oct 2021 04:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32088

Actions (login required)

View Item View Item