Pengaruh Pelayanan Fiskus, Sanksi Perpajakan Dan Kesadaran Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pelaku UKM Sesudah Penerapan Peraturan Pemerintah No.46 Tahun 2013 (Survei pada Wajib Pajak yang Terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tegal)

Nafsi, Soraya Dhabtun and , Drs. Abdul Aris M.Si (2014) Pengaruh Pelayanan Fiskus, Sanksi Perpajakan Dan Kesadaran Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pelaku UKM Sesudah Penerapan Peraturan Pemerintah No.46 Tahun 2013 (Survei pada Wajib Pajak yang Terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tegal). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
03. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (884kB)
[img] PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf

Download (674kB)
[img] PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (729kB)
[img] PDF (Bab III)
06. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (695kB)
[img] PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (728kB)
[img] PDF (Bab V)
08. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (662kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (17kB)
[img] PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
02.NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (397kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji kepatuhan wajib pajak pelaku UKM dengan menggunakan variabel-variabel bebas seperti pelayanan fiskus, sanksi perpajakan, dan kesadaran wajib pajak. Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pelayanan fiskus, sanksi perpajakan, dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak pelaku UKM sesudah penerapan PP No.46 Tahun 2013. Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode survei yang menggunakan kuesioner untuk memperoleh data. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak yang terdaftar di KPP Pratama Tegal. Berdasarkan data dari KPP Pratama Tegal, wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Tegal hingga bulan Oktober 2014 mencapai 226.011. Guna efisiensi waktu dan biaya, peneliti melakukan pengambilan sampel dengan menggunakan tehnik convience sampling. Jumlah sampel ditentukan sebanyak 88 orang. Tehnik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi berganda, uji asumsi klasik, uji-f, uji-t dan uji koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan fiskus, sanksi perpajakan, dan kesadaran wajib pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak pelaku UKM sesudah penerapan PP No.46 Tahun 2013.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Fiskus, Sanksi Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak Pelaku UKM, Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2013
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 24 Feb 2015 07:48
Last Modified: 18 Oct 2021 06:38
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32052

Actions (login required)

View Item View Item