Penerapan Dan Pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility/ Csr)Pada Perusahaan Industri Rokok (Study Pada Pt Hm Sampoerna Tbk)

UMAM, SATRIA KHAIRUL and , Inayah, SH., MH. and , Nuswardhani, SH., MS. (2014) Penerapan Dan Pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility/ Csr)Pada Perusahaan Industri Rokok (Study Pada Pt Hm Sampoerna Tbk). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (8MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (193kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (5MB)

Abstract

Perusahaan menjalin hubungan baik dengan masyarakat melalui program yang dikenal dengan istilah tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR (Corporate Social Responsibility).Kewajiban CSR bagi perusahaaan ini dimasukkan kedalam 2 undang-undang yaitu dalam UU No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (UU PT) dan UU No. 25 Tahun 2007 tentang Penanaman Modal (UU PM). Dalam penelitian ini menggunakan metode pendekatan hukum yuridis empirisjenis penelitiannya deskriptif. Kesimpulan penelitian menjelaskan: (1) Implementasi tanggung jawab sosial perusahaan CSR pada PT HM Sampoerna Tbk terlaksana ditinjau dari perundang-undangan yang berlaku, yaitu: (a) Berdasarkan pada Pasal 1 butir 3 dan Pasal 74 ayat (2) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas. (b) Berdasarkan Pasal 3 ayat (2), Pasal 4 ayat (1) dan (2), dan Pasal 6 Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas. (c) Berdasarkan Pasal 15 pada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2007 Tentang Penanaman Modal. (2) Manfaat Pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) PT HM Sampoerna Tbk terhadap Masyarakat Ditinjau dari Ketentuan Perundanganundangan dalam bidang social, lingkungan, pendidikan, ketenagakerjaan, dan hukum.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: Users 4404 not found.
Date Deposited: 20 Feb 2015 06:59
Last Modified: 19 Oct 2021 15:28
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31972

Actions (login required)

View Item View Item