Prestasi Belajar Siswa Kelas 3 SD AL – Firdaus Tahun Ajaran 2013/2014

Novantia, Erik Firera and , Dra. Sri Hartini, S.H, M.Pd (2014) Prestasi Belajar Siswa Kelas 3 SD AL – Firdaus Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (806kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (64kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (679kB)

Abstract

PenelitianinibertujuanMengetahui pengaruh pola asuh orang tua dengan prestasi belajar anak di SD Al Firdaus Surakarta. Desain penelitian menggunakan eksperimen semu atau Quasi Eksperimen dengan rancanganNon – Equivalent Control Group. Desain ini hampir sama dengan pretest– postest control group desain, hanya saja pada desain ini kelompok eksperimen maupun kelompok kontrol tidak dipilih secara random. Ada hubungan yang positif antara pola asuh orang tua dengan prestasi belajar anak kelas 3, terbukti dari hasil analisa korelasi Regresi didapatkan nilai correlation coefficien sebesar 0,524 dan Rtabel 0,423 lebih besar dari Rhitung 0,423. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa korelasi antara pola asuh orang tua dengan prestasi belajar anak kelas 3 sebesar 0,524adalah signifikan. Kemudian didukung dengan tingkat signifikansi (p) yang besarnya 0,000 hal ini menunjukkan bahwa nilai p < 0,05 berarti bahwa terdapat hubungan yang positif sebesar 0,524 atau 52,4% antara pola asuh orang tua dengan prestasi belajar anak kelas 3, sehingga hipotesis ditolak, artinya ada hubungan antara pola asuh orang tua dengan prestasi belajar anak kelas 3.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: polaasuh, prestasibelajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 04 Feb 2015 12:57
Last Modified: 17 Oct 2021 06:30
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31816

Actions (login required)

View Item View Item