Novantia, Erik Firera and , Dra. Sri Hartini, S.H, M.Pd (2014) Prestasi Belajar Siswa Kelas 3 SD AL – Firdaus Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (806kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (64kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (101kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (183kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (68kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (13kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
||
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (679kB) |
Abstract
PenelitianinibertujuanMengetahui pengaruh pola asuh orang tua dengan prestasi belajar anak di SD Al Firdaus Surakarta. Desain penelitian menggunakan eksperimen semu atau Quasi Eksperimen dengan rancanganNon – Equivalent Control Group. Desain ini hampir sama dengan pretest– postest control group desain, hanya saja pada desain ini kelompok eksperimen maupun kelompok kontrol tidak dipilih secara random. Ada hubungan yang positif antara pola asuh orang tua dengan prestasi belajar anak kelas 3, terbukti dari hasil analisa korelasi Regresi didapatkan nilai correlation coefficien sebesar 0,524 dan Rtabel 0,423 lebih besar dari Rhitung 0,423. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa korelasi antara pola asuh orang tua dengan prestasi belajar anak kelas 3 sebesar 0,524adalah signifikan. Kemudian didukung dengan tingkat signifikansi (p) yang besarnya 0,000 hal ini menunjukkan bahwa nilai p < 0,05 berarti bahwa terdapat hubungan yang positif sebesar 0,524 atau 52,4% antara pola asuh orang tua dengan prestasi belajar anak kelas 3, sehingga hipotesis ditolak, artinya ada hubungan antara pola asuh orang tua dengan prestasi belajar anak kelas 3.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | polaasuh, prestasibelajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Cahyana K. Widada |
Date Deposited: | 04 Feb 2015 12:57 |
Last Modified: | 17 Oct 2021 06:30 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31816 |
Actions (login required)
View Item |