Andriani, Dhiah Deasy (2014) Hubungan Antara Penggunaan Jejaring Sosial Twitter Dengan Efikasi Diri Akademik Pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Angkatan 2013-2014 Universitas Muhammadiyah Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf Download (2MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (29kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (34kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf Download (17kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (18MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) dewasa ini sudah sedemikian pesatnya. Berkembangnya teknologi semacam ini, sedikit banyak mempengaruhi mahasiswa yang berhubungan dengan efikasi dirinya. Dimana mahasiswa sering mengesampingkan tugas–tugas yang diberikan oleh dosen, dan terkesan menunda-nunda pekerjaan tersebut. Kebanyakan mahasiswa seperti ketergantungan pemakaian telepon seluler mereka yang tentunya dapat menjalankan aplikasi internet khususnya jejaring sosial Twitter. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara penggunaan jejaring sosial Twitter dengan tingkat efikasi diri akademik pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Angkatan 2013-2014 Universitas Muhammadiyah Surakarta. Sebanyak 100 subjek dengan penentuan ialah mahasiswa Fakultas Psikologi yang masih aktif mulai dari angkatan 2013-2014 dan aktif menggunakan Twitter. Pengumpulan data dengan menggunakan skala yaitu skala Efikasi Diri Akademik dan skala Penggunaan Jejaring Sosial Twitter dan dianalisis menggunakan teknik korelasi Product Moment. Berdasarkan hasil yang diperoleh ada hubungan negatif antara penggunaan jejaring sosial Twitter dengan efikasi diri akademik. yang dilihat dari Koefisien r= sebesar -0,311 p=0,002 (p<0,01) dan untuk (r2)= 0,097 atau sebesar 9,7% sumbangan penggunaan jejaring social Twitter terhadap efikasi diri akademik. Serta ME : 39,72 dan MH : 40 untuk efikasi diri akademik, sedangkan ME : 97,00 dan MH : 90 untuk penggunaan jejaring sosial Twitter.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efikasi Diri Akademik, Penggunaan Jejaring Sosial Twitter |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 04 Feb 2015 09:18 |
Last Modified: | 04 Feb 2015 09:18 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31800 |
Actions (login required)
View Item |