Janah, Miftachul and , Idris Harta, M.A., Ph.D (2014) Analisis Faktor Penyebab Peserta Didik Dengan Kecerdasan Intelegensi (IQ) Tinggi Memperoleh Hasil Belajar Matematika Rendah. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (2MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (215kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (296kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (346kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (141kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (38MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (492kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang menyebabkan peserta didik dengan IQ tinggi namun mendapatkan hasil belajar yang rendah. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas xi mia 3 dan xi mia 5. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui angket, wawancara, dan dokumentasi. Keabsahan data dilakukan dengan teknik triangulasi data. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis data secara induktif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor yang menyebabkan peserta didik dengan IQ tinggi namun mendapat hasil belajar rendah antara lain : (1) peserta didik kurang tertarik dengan pelajaran matematika, hal itu menyebabkan peserta didik tidak memili motivasi untuk belajar dan menimbulkan kemalasan dalam diri peserta didik sehingga waktu untuk belajar matematika sedikit bahkan peserta didik cenderung belajar hanya saat kbm berlangsung. selain itu peserta didik juga menganggap enteng pelajaran matematika sehingga saat kbm mereka ribut, tidak mengerjakan pr, pasif ketika kbm berlangsung, (2) guru kurang mampu menguasai kelas, terlalu monoton dalam menggunakan metode pembelajaran sehingga banyak peserta didik yang yang berpotensial menjadi gagal, (3) pihak sekolah belum mampu untuk menyediakan fasilitas yang memadai untuk pembelajaran, hal tersebut dibuktikan karena tidak tersedianya alat peraga, referensi buku pelajaran yang minim.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | faktor penyebab, kecerdasan intelegensi, IQ, hasil belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Munawar Munawar |
Date Deposited: | 26 Jan 2015 12:03 |
Last Modified: | 14 Oct 2021 06:56 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31715 |
Actions (login required)
View Item |