Aninditya, Yuzky Naintin and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2014) Peningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Problem Posing Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP MTA Gemolong Tahun 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (565kB) |
|
|
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf Download (129kB) |
|
PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (257kB) |
||
PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (143kB) |
||
PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (630kB) |
||
PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (106kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (109kB) |
|
PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (505kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar matematika melalui metode problem posingpadasiswa kelas VIII F SMP MTA Gemolong Sragen.Penelitianiniadalahpenelitiantindakankelas yang dilaksanakansecarakolaboratifantara guru matematikadanpeneliti. Siswakelas VIII F sebagaisubyekpenerimatindakan yang berjumlah 33 siswadanpenelitisebagaisubyekpemberitindakan.Metode pengumpulan data yang digunakan saat penelitian adalah metode observasi, catatan lapangan, dokumentasi, dan tes. Teknik analisis data yang digunakan melaluideskriptifkualitatifdandilakukanpada data kuantitatifdankualitatif.Data kuantitatifdianalisismelaluistatistikdeskriptifyaknidenganprosentase (%).Sedangkan data kualitatifdianalisisdenganpenilaiankualitatif (kategori).Hasil penelitian ini adalah adanya peningkatan motivasi dan hasil belajar matematika yang dapat dilihat dari indikator motivasi yaitu: (1) Antusiasme siswa bekerjasama dalam tim sebelum tindakan sebanyak 14 siswa (42,42%), setelah tindakan menjadi 30 siswa (90,9%); (2) Antusiasme siswa menjawab pertanyaan sebelum tindakan ada 17 siswa (51,51%), setelah tindakan menjadi 28 siswa (84,84%); (3) Antusiasme siswa mengerjakan tugas sebelum tindakan ada 23 siswa (69,69%), setelah tindakan menjadi 32 siswa (96,96%); sedangkan indikator hasil belajar yaitu nilai siswa lebih dari sama dengan KKM sebelum tindakan sebanyak 22 siswa (66,67%), setelah tindakan menjadi 32 siswa (96,96%).
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | motivasi,hasil belajar,problem posing |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Munawar Munawar |
Date Deposited: | 21 Jan 2015 12:17 |
Last Modified: | 17 Oct 2021 22:40 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31682 |
Actions (login required)
View Item |