Pengaruh Struktur Audit, Konflik Peran, Ketidakjelasan Peran Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Auditor (Studi empiris pada Kantor Akuntan Publik di kota Surakarta)

Kristina, Kristina and , Rina Trisnawati, Dra., M.Si., Akt., Ph.D (2014) Pengaruh Struktur Audit, Konflik Peran, Ketidakjelasan Peran Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Auditor (Studi empiris pada Kantor Akuntan Publik di kota Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
1._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
2._BAB_1.pdf

Download (74kB)
[img] PDF (Bab 2)
3._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)
[img] PDF (Bab 3)
4._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] PDF (Bab 4)
5._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] PDF (Bab 5)
6._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
7._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (62kB)
[img] PDF (Lampiran)
8._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
10._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur audit, konflik peran, ketidakjelasan peran dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja auditor. Hasildari penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan informasi untuk profesi akuntan publik tentang penggunaan pendekatan struktur audit, konflik peran, ketidakjelasan peran dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja auditor di KAP Surakarta. Model analisis data yang digunakan untuk pengajuan hipotesis adalah (1) analisis regresi linier berganda yang digunakan untuk mengetahui pengaruh antara variabel dependen dan independen, (2) uji t yang pada dasarnya menunjukkan seberapa jauh pengaruh satu variabel independen secara individual dalam menerangkan variabel dependen, (3) uji F yang digunakan untuk menguji signifikansi pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen secara serentak, (4) koefisien determinasi pada intinya mengukur seberapa jauh kemampuan model dalam menerangkan kinerja auditor sebagai variabel dependen. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah auditor pada KAP di Surakarta yaitu Dr. Payamta, Wartono & rekan, dan Hanung Tri Atmoko. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa struktur audit, konflik peran dan ketidakjelasan peran tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja auditor, sedangkan gaya kepemimpinan mempunyai pengaruh setelah dilakukan pengujian hasilnya signifikan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Struktur audit, konflik peran, ketidakjelasan peran, gaya kepemimpinan, kinerja auditor
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 08 Jan 2015 12:28
Last Modified: 16 Oct 2021 15:10
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31536

Actions (login required)

View Item View Item