Isnaini, Faiqotul and , Dr. Taufik, M.Si. (2014) Strategi Self-Management Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
(2)_NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (151kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
(3)_HALAMAN_DEPAN.pdf Download (371kB) |
|
|
PDF (Bab I)
(4.1)_BAB_1.pdf Download (51kB) |
|
PDF (Bab II)
(4.2)_BAB_2.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) |
||
PDF (Bab III)
(4.3)_BAB_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (74kB) |
||
PDF (Bab IV)
(4.4)_BAB_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
||
PDF (Bab V)
(4.5)_BAB_5.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
(5)_DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (24kB) |
|
PDF (Lampiran)
(6)_LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (693kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan strategi Self- Management untuk meningkatkan kedisiplinan belajar. Tempat di SMP Negeri Ceria di Margoyoso Kabupaten Pati. Penelitian eksperimen ini menggunakan rancangan The Solomon Three-Group Design, dimana terdapat 3 kelompok yaitu kelompok eksperimen, kelompok kontrol 1 dan kelompok kontrol 2. Jumlah subjek penelitian 18 peserta didik dibagi masing-masing 6 orang dalam kelompok dengan karakteristik subjek penelitian kelas VIII dan berjenis kelamin laki-laki semua. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala kedisiplinan belajar dan dokumentasi. Hipotesis: ada perbedaan pengaruh kedisiplinan belajar antara sebelum dan sesudah penggunaan strategi self-management. Intervensi yang diberikan adalah konseling kelompok dengan strategi self-management selama 5x pertemuan. Kesimpulan: Ada pengaruh kedisiplinan belajar antara sebelum dan sesudah konseling kelompok dengan strategi pengelolaan diri pada ketiga kelompok terlihat dari hasil asymp. sig sebesar 0,001. Artinya konseling kelompok dengan strategi self-management (pengelolaan diri) efektif untuk meningkatkan kedisiplinan belajar.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Self-Management, Kedisiplinan Belajar, Konseling Kelompok |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Sains Psikologi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 08 Jan 2015 10:08 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 14:38 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31535 |
Actions (login required)
View Item |