Novianto, Agus and , Dr. Triyono, M.Si and , Drs. Ahmad Mardalis, M.BA (2014) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Wajib Pajak (Studi Kasus pada KPP Pratama Surakarta). Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
2._NASKAH_PUBLIKASI_ILMIAH.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
3._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (948kB) |
|
|
PDF (Bab I)
4._BAB_I.pdf Download (238kB) |
|
PDF (Bab II)
4._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (364kB) |
||
PDF (Bab III)
4._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (378kB) |
||
PDF (Bab IV)
4._Bab_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (512kB) |
||
PDF (Bab V)
4._Bab_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (181kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
5._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (308kB) |
|
PDF (Lampiran)
6._LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (891kB) |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak di KPP Pratama Surakarta. Hasil penelitian diharapkan dapat mengungkapkan permasalahan yang berkaitan dengan pelayanan di KPP Pratama Surakarta, terutama mengenai pengaruh kualitas pelayanan dalam dimensi penampilan fisik (tangible), kehandalan (reliability), tanggapan (responsiveness), kepastian (assurance), dan empati (emphaty) terhadap tingkat kepuasan wajib pajak di KPP Pratama Surakarta. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran angket pada wajib pajak yang datang ke KPP Pratama Surakarta dengan jumlah sampel 105 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil Uji F signifikan yang berarti bahwa variabel penampilan fisik, kehandalan, tanggapan, kepastian, dan empati secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan Wajib pajak. Hasil Uji t menunjukkan bahwa variabel yang berpengaruh terhadap kepuasan wajib pajak di KPP Pratama Surakarta adalah variabel tanggapan, kepastian, kehandalan dan empati. Satu variable tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wajib pajak di KPP Pratama Surakarta yaitu penampilan fisik, tetapi hal ini tidak berarti dimensi ini bisa diabaikan dalam pelayanan kepada wajib pajak, sebaliknya dimensi ini tetap perlu diperhatikan untuk mendukung dimensi yang lain.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepuasan, kepuasan wajib pajak, kualitas pelayanan |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 20 Dec 2014 07:25 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 17:27 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31403 |
Actions (login required)
View Item |