Pengaruh Inflasi, Tingkat Suku Bunga SBI Dan Nilai Tukar Dollar Terhadap Harga Saham Properti Yang Terdaftar Dalam LQ 45 Di Bursa Efek Indonesia

Sarono, Dwi Yahya and , Drs. Agus Muqorrobin, MM (2014) Pengaruh Inflasi, Tingkat Suku Bunga SBI Dan Nilai Tukar Dollar Terhadap Harga Saham Properti Yang Terdaftar Dalam LQ 45 Di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (268kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (694kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB_I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA_SKRIPSI.pdf

Download (71kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh inflasi, tingkat suku bunga SBI, dan nilai tukar dollar terhadap harga saham properti yang terdaftar dalam LQ 45 di Bursa Efek Indonesia ”. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah yang pertama untuk menjelaskan pengaruh dari variabel inflasi, tingkat suku bunga SBI, dan nilai tukar dollar terhadap variabel harga saham perusahaan properti yang terdaftar dalam LQ 45 di BEI. Dan yang kedua adalah untuk menjelaskan variabel independen (inflasi, tingkat suku bunga SBI, dan nilai tukar dollar) yang paling berpengaruh positif terhadap variabel dependen (harga saham perusahaan properti) yang terdaftar dalam LQ 45 di BEI. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linear berganda. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel inflasi tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap perubahan harga saham properti, sedangkan tingkat suku bunga SBI dan nilai tukar dollar terdapat pengaruh yang signifikan terhadap harga saham properti yang terdaftar dalam LQ 45 di BEI, dan tingkat suku bunga SBI dan nilai tukar dollar berpengaruh positif terhadap harga saham properti yang terdaftar dalam LQ 45 di BEI. Pada uji asumsi klasik seluruh variabel berdistribusi normal pada uji normalitas, sedangkan pada uji multikolinieritas tidak terjadi multikolinieritas, dan pada uji heteroskedastisitas tidak terjadi heteroskedastisitas. Pada uji t terbukti variabel inflasi tidak berpengaruh, hal ini ditunjukan dengan nilai thitung lebih kecil dari ttabel atau 1,495 < 2,02. Sedangkan tingkat suku bunga SBI dan nilai tukar dollar berpengaruh positif dimana variabel tingkat suku bunga SBI menunjukkan nilai thitung lebih besar dari ttabel atau -8,981 > -2,02, dan variabel nilai tukar dollar menunjukkan nilai thitung lebih besar dari ttabel atau -3,825 > - 2,02.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Inflasi, Tingakat Suku Bunga SBI, Nilai Tukar Dollar, dan Harga Saham.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Maria Husnun Nisa
Date Deposited: 19 Dec 2014 13:38
Last Modified: 19 Oct 2021 08:20
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31401

Actions (login required)

View Item View Item