Slamet, Sri and , Prof. Dr. Abdul Ngalim, M.M, M.Hum (2014) Pengembangan Model Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Drama pada Taman Kanak-Kanak di Pajang Surakarta. Thesis thesis, Universitas Muhmmadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf Download (197kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
Bab_1.pdf Download (18kB) |
|
PDF (Bab II)
Bab_2.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) |
||
PDF (Bab III)
Bab_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (55kB) |
||
PDF (Bab IV)
Bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (169kB) |
||
PDF (Bab V)
Bab_5.pdf Restricted to Repository staff only Download (59kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf Download (57kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Maksud diadakannya penelitian ini untuk mengidentifikasi model-model pembelajaran bahasa Inggris, mengklasifikasikan kelemahan dan kelebihan model pembelajaran bahasa Inggris pada TK di Surakarta dan menawarkan model pengembangan bahasa Inggris kepada guru-guru di TK di Pajang, Surakarta. Jenis penelitian ini penelitian kualitatif. Metode yang digunakan adalah Research and Development. Data dikumpulkan dengan observasi, dokumentasi dan interview. Populasinya adalah para anak didik di TK Islam Mardisiwi, TK Widya Pura, dan KB dan TK Aisyiyah 20 Surakarta Tahun Ajaran 2012/2013. Analisis kualitaif data dilakukan dengan cara mengumpulkan, mereduksi, menyajikan dan menarik kesimpulan. Ada 3 model pembelajaran yang ada. Model pertama dari KB dan TK Aisyiyah 20. Model yang kedua dari TK Widyapura, dan model ketiga dari TK Islam Mardisiwi Pajang, Surakarta. Kelebihan dan kekurangan model pembelajaran bisa dilihat lewat metode, media, tema, waktu dan proses pembelajaran. Untuk mengatasi berbagai kekurangan dan menggunakan kelebihan dalam model pembelajaran tersebut di atas maka model pembelajaran bahasa Inggris berbasis drama bisa dijadikan sebagai solusinya. Pengemasan perpaduan antara metode, media, tema, waktu, maupun proses pembelajarannya disajikan secara kompak dan saling behubungan satu sama lain. Pembelajaran yang sinkron antara satu dan lainnya tersebut akan menghasilkan pembelajaran yang efektif dan efisien.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bahasa Inggris, bilingual, listen and repeat. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Edy Susilo |
Date Deposited: | 17 Dec 2014 14:43 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 03:41 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31370 |
Actions (login required)
View Item |