Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Hasil Audit Di Lingkungan Pemerintah Daerah (Studi Empiris di Pemerintah Kabupaten Blora dan Kabupaten Rembang)

HARTATI, YUNITA PUTRI and , Fauzan, SE, M.Si (2014) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Hasil Audit Di Lingkungan Pemerintah Daerah (Studi Empiris di Pemerintah Kabupaten Blora dan Kabupaten Rembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (182kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (180kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh antara independensi, obyektivitas, pengalaman kerja, pengetahuan, dan integritas terhadap kualitas hasil audit di lingkungan pemerintah daerah. Variabel independen dalam penelitian ini adalah independensi, obyektivitas, pengalaman kerja, pengetahuan, dan integritas. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah kualitas hasil audit. Sampel dalam penelitian ini adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sudah bekerja lebih dari tiga tahun sebagai auditor dan telah mengikuti pendidikan pelatihan (diklat) auditor pada Inspektorat Kabupaten Blora dan Kabupaten Rembang yang berjumlah 40 orang, diperoleh dengan metode purposive sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 40 orang. Tekhnik pengumpulan data dan menggunakan kuesioner yang telah diuji tingkat validitas dan reliabilitasnya. Tekhnik analisis dan menggunakan analisis regresi linear berganda , uji t, uji F, uji koefisien determinasi, dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, terdapat hubungan antara independensi terhadap kualitas hasil audit. H1 diterima dengan tingkat signifikansi 0,020. Terdapat hubungan antara obyektivitas terhadap kualitas hasil audit. H2 diterima dengan tingkat signifikansi 0,015. Terdapat hubungan antara pengalaman kerja terhadap kualitas hasil audit. H3 diterima dengan tingkat signifikansi 0,017. Terdapat hubungan antara pengetahuan terhadap kualitas hasil audit. H4 diterima dengan tingkat signifikansi 0,069. Terdapat hubungan antara integritas terhadap kualitas hasil audit. H5 diterima dengan tingkat signifikansi 0,047.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Indepedensi, Obyektivitas, Pengalaman Kerja, Pengetahuan, Integritas, Kualitas Hasil Audit
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 4404 not found.
Date Deposited: 25 Nov 2014 11:32
Last Modified: 18 Oct 2021 04:26
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31014

Actions (login required)

View Item View Item