Implementasi Nilai-Nilai Persatuan Dan Demokrasi Di Kalangan Pemuda Studi Kasus Pada Karang Taruna Sumbung Bawono Di Dusun Pengkol Desa Pijiharjo Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri

WAHONO, TRI and , Dra. Hj. Sri Arfiah, S.H, M.Pd. (2014) Implementasi Nilai-Nilai Persatuan Dan Demokrasi Di Kalangan Pemuda Studi Kasus Pada Karang Taruna Sumbung Bawono Di Dusun Pengkol Desa Pijiharjo Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
9RR._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (416kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
2._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (697kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
3._BAB_1.pdf

Download (151kB)
[img] PDF (Bab II)
4._BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] PDF (Bab III)
5._BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] PDF (Bab IV)
6._BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (845kB)
[img] PDF (Bab V)
7._BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (138kB)
[img] PDF (Lampiran)
9._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mendeskripsikan implementasi nilai-nilai persatuan di kalangan pemuda Dusun Pengkol Desa Pijiharjo Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri, dan Untuk mendeskripsikan implementasi nilai-nilai demokrasi di kalangan pemuda Dusun Pengkol Desa Pijiharjo Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri. Metode yang digunakan adalah studi kasus, karena hanya fokus pada kasus tertentu. Subjek dalam penelitian ini adalah Ketua dan anggota Karang Taruna. Objek dalam penelitian ini adalah implementasi nilai-nilai persatuan dan demokrasi di kalangan pemuda studi kasus pada Karang Taruna Sumbung Bawono di Dusun Pengkol Desa Pijiharjo Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari dokumen-dokumen karang taruna. Teknik validasi data dalam penelitian ini menggunakan teknik Trianggulasi Sumber data. Penelitian ini menggunakan analisis data model interaktif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Implementasi nilai persatuan di Karang Taruna Sumbung Bawono Dusun Pengkol desa Pijiharjo Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri dapat dilihat dari beberapa bidang yaitu (1) bidang Agama, (2) bidang kesenian, (3) bidang Olahraga, (4) bidang sosial. Implementasi nilai demokrasi di Karang Taruna Sumbung Bawono Dusun Pengkol desa Pijiharjo Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri dapat dilihat dari kebiasaan pemuda yang selalu mengededepankan musyawarah untuk mengambil suatu keputusan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persatuan, Demokrasi, Karang Taruna
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kewarganegaraan
Depositing User: Users 4404 not found.
Date Deposited: 25 Nov 2014 11:17
Last Modified: 19 Oct 2021 06:32
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31012

Actions (login required)

View Item View Item