Upaya Nasyiatul ‘Aisyiyah Dalam Meningkatkan Pribadi Remaja Muslimah Di Ranting Sayangan Desa Wonorejo, Kec. Polokarto, Kab. Sukoharjo Periode 2011-2014

Jayanti, Reni Dwi and , Drs. Najmudin Zuhdi, M.Ag. and , Drs. Arif Wibowo, M.Ag, (2014) Upaya Nasyiatul ‘Aisyiyah Dalam Meningkatkan Pribadi Remaja Muslimah Di Ranting Sayangan Desa Wonorejo, Kec. Polokarto, Kab. Sukoharjo Periode 2011-2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] PDF (Bab VI)
BAB_VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah apa saja upaya yang dilakukan Nasyiatul ‘Aisyiyah beserta faktor pendukung dan penghambat yang dilakukan Nasyiatul ‘Aisyiyah dalam meningkatkan pribadi remaja muslimah di Ranting Sayangan, Desa Wonorejo, Kec. Polokarto, Kab. Sukoharjo. Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mendeskripsikan upaya yang dilakukan Nasyiatul ‘Aisyiyah dalam meningkatkan pribadi remaja muslimah di Ranting Sayangan, Desa Wonorejo, Kec. Polokarto, Kab. Sukoharjo. dan 2) untuk mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat yang dilakukan Nasyiatul ‘Aisyiyah dalam meningkatkan pribadi remaja muslimah di Ranting Sayangan, Desa Wonorejo, Kec. Polokarto, Kab. Sukoharjo. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dengan pola pemikiran induktif. Dari hasil penelitian ini, diperoleh kesimpulan: berkaitan dengan upaya Nasyiatul ‘Aisyiyah Ranting Sayangan dalam meningkatkan pribadi remaja muslimah sudah cukup baik. Hal ini dikarenakan pimpinan Nasyiatul ‘Aisyiah Ranting Sayangan telah berusaha membuat program kegiatan yang bermanfaat bagi remaja putri antara lain bidang dakwah, pendidikan, dokumentasi informasi dan komunikasi, dan seni budaya dan kesejahteraan keluarga dan sosial ekonomi. Adapun faktor pendukung dan penghambat antara lain (a) faktor pendukung diantaranya kegiatan keIslaman yang cukup baik, kegiatan bervariasi, kepedulian Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah untuk proses kaderisasi. (b) faktor penghambat diantaranya kegiatan yang belum terlaksana, kegiatan yang belum berjalan sesuai rencana, ketekunan pimpinan dalam menangani kegiatan belum berjalan secara maksimal.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Nasyiatul ‘Aisyiyah dan Remaja Muslimah
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 12 Nov 2014 07:56
Last Modified: 18 Oct 2021 02:18
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30778

Actions (login required)

View Item View Item