Dasar Program Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur ( DP3A ) “Pasar Wisata” Perbelanjaan Tradisional “Bakalan Krapyak” Di Kudus

Solikhin, Mohanif and , Dr. Ir. Arya Ronald and , M.S. Priyono Nugroho, ST. MT (2014) Dasar Program Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur ( DP3A ) “Pasar Wisata” Perbelanjaan Tradisional “Bakalan Krapyak” Di Kudus. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI__KOMPLIT.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
(3)_Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
(4)_BAB_I.pdf

Download (670kB)
[img] PDF (Bab II)
(5)_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab III)
(6)_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab IV)
(7)_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
(8)_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (87kB)
[img] PDF (Lampiran)
(9)_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31MB)

Abstract

Pasar wisata” perbelanjaan tradisional “Bakalan Krapyak” di Kudus adalah orang yang melakukan perjalanan dari suatu tempat ke tempat lain untuk keperluan tertentu, untuk mengeluarkan uangnya dengan keinginan puas yang mengarah pada kebiasaan masyarakat setempat pada permukiman Bakalan Krapyak di Kudus. Yang berlokasi di Jl. KHR Asnawi bakalan krayak, kecamatan Kaliwungu kabupaten Kudus. “Pasar wisata” ini sebagai tempat atau wadah untuk menampung dan sekaligus memperkenalkan makanan (jajanan) dan masakan maupun souvenir khas Kudus. Memiliki luas lahan sebsesar 2 Ha atau 20.000 m². Tujuan dari Proyek ini adalah mengembangkan paket wisata dari masjid menara ke lokasi pasar wisata belanja tradisional “Bakalan Krapyak”, Menggali potensi yang berada di sekitar terminal bis pariwisata dan, Merancang fasilitasfasilitas pendukung yang dapat mendukung fungsi kawasan wisata perbelanjaan tradisional. Metode pembahasan yang digunakan adalah metode Observasi. Pengumpulan data dilakukan dengan cara mencari data primer ataupun sekunder berupa survey, dokumentasi, peta dan studi literatur terkait. Analisis obyek dilakukan berdasarkan kondisi lapangan dan studi literatur. Serta sintesis sebagai tahap penyusunan hasil analisis dalam bentuk kerangka yang terarah dan terpadu berupa deskripsi konsep perancangan sebagai pemecahan masalah. Hasil dari proyek yang dikerjakan bahwa “Pasar wisata” perbelanjaan tradisional “Bakalan Krapyak” di Kudus : 1) menciptakan tempat untuk berekreasi anak-anak 2) menciptakan suasana yang nyaman dan aman 3)memberikan produk yang berkualitas dan terjangkau 4)dapat menampung wisatawan lebih untuk bersinggah dilokasi. 5) terdapat berbagai jenis produk yang diperjual belikan khas Kudus.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: perbelanjaan tradisional; wisata; pusat oleh-oleh.
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 13 Oct 2014 08:08
Last Modified: 15 Oct 2021 03:17
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30425

Actions (login required)

View Item View Item