Kesenjangan Harapan Antara Nasabah Dan Manajemen Terhadap Penyampaian Informasi Keuangan Dan Non Keuangan (Studi Empiris Bank Mega Syariah Karanganyar)

Kumalasari, Novita Dyah and , Drs. Atwal Arifin, M.Si. Ak. (2014) Kesenjangan Harapan Antara Nasabah Dan Manajemen Terhadap Penyampaian Informasi Keuangan Dan Non Keuangan (Studi Empiris Bank Mega Syariah Karanganyar). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (581kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (18kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (12kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (707kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (550kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemungkinan adanya kesenjangan harapan dalam informasi yang diberikan oleh bank sebagai penyedia informasi kepada nasabah sebagai pengguna informasi. Berdasarkan teori asimetri informasi , nasabah sebagai pihak yang kurang informasi, akan menuntut informasi yang lebih banyak kepada bank. Namun untuk beberapa alasan, bank mungkin membatasi informasi yang diberikan kepada nasabah. Jumlah sampel sebanyak 40 nasabah yang terdiri dari nasabah tabungan, nasabah deposito, nasabah giro dan nasabah pembiayaan dan 10 staf dari Bank Mega Syariah yang dipilih dengan cara convenience sampling telah disurvei dengan kuesioner. Penelitian ini menggunakan independent sample t-test dalam menganalisis kesenjangan harapan kedua kelompok. Hasil pengujian pada atribut informasi keuangan sebesar 0,627 > 0,05 menunjukkan tidak ada kesenjangan harapan antara nasabah dan manajemen terhadap penyampaian informasi keuangan. Begitu juga pada pengujian atribut informasi non keuangan, hasil pengujian sebesar 0,383 > 0,05 menunjukkan tidak ada kesenjangan harapan antara nasabah dan manajemen terhadap penyampaian informasi non keuangan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kesenjangan Harapan, Bank Syariah, Asimetri Informasi, Informasi Keuangan , Informasi Non Keuangan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 08 Oct 2014 11:48
Last Modified: 18 Oct 2021 03:41
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30352

Actions (login required)

View Item View Item