WULANDARI, RETNO and , Dr. Zulfikar, SE., M.Si (2014) Analisis Ekuitas Anggaran Belanja Pendidikan Di Kabupaten Boyolali. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf Download (25kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_2.pdf Restricted to Repository staff only Download (38kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (19kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (956kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_5.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA_ASLI.pdf Download (11kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (529kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Analisis Ekuitas Anggaran Belanja Pendidikan Kabupaten Boyolali”. Adapun tujuannya untuk menganalisis ekuitas capaian kinerja pendidikan untuk Program Wajib Belajar Pendidikan Sembilan Tahun di Kabupaten Boyolali ditinjau dari indikator input,output, dan pencapaian, menganalisis keterkaitan indikator input kinerja pendidikan dengan pencapaian kinerja pendidikan, dan menganalisis keterkaitan indikator output kinerja pendidikan dengan anggaran pendidikan di Kabupaten Boyolali. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang tersedia di DPPKAD, Disdikpora, dan BPS Kabupaten Boyolali mulai periode 2010-2011. Data yang diperlukan yaitu data APBD dan data-data dasar pendidikan tahun 2010-2011. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa hasil analisis korelasi indikator input kinerja pendidikan (kualifikasi guru) dengan pencapaian kinerja pendidikan (angka kelulusan) secara statistik menunjukkan kualifikasi guru berhubungan secara positif dengan angka kelulusan sebesar 0,840 (r = 0,840) dan signifikan 0,000 pada taraf 0,01. Hasil deskriptif data terdapat keterkaitan indikator pencapaian kinerja pendidikan dengan anggaran pendidikan di Kabupaten Boyolali. Hasil capaian kinerja Program Wajib Belajar Pendidikan Sembilan Tahun secara keseluruhan baik ditinjau dari indikator input,output maupun pencapaian menunjukkan pencapaian diatas 80% atau kategori cukup baik
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis Ekuitas, Anggaran Belanja Pendidikan, dan Kinerja Pendidikan Program Wajib Belajar Pendidikan Sembilan Tahun. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Munawar Munawar |
Date Deposited: | 07 Oct 2014 12:59 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 03:01 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30336 |
Actions (login required)
View Item |