Analisis Ekuitas Anggaran Belanja Pendidikan Di Kabupaten Boyolali

WULANDARI, RETNO and , Dr. Zulfikar, SE., M.Si (2014) Analisis Ekuitas Anggaran Belanja Pendidikan Di Kabupaten Boyolali. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf

Download (25kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (956kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA_ASLI.pdf

Download (11kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (529kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Ekuitas Anggaran Belanja Pendidikan Kabupaten Boyolali”. Adapun tujuannya untuk menganalisis ekuitas capaian kinerja pendidikan untuk Program Wajib Belajar Pendidikan Sembilan Tahun di Kabupaten Boyolali ditinjau dari indikator input,output, dan pencapaian, menganalisis keterkaitan indikator input kinerja pendidikan dengan pencapaian kinerja pendidikan, dan menganalisis keterkaitan indikator output kinerja pendidikan dengan anggaran pendidikan di Kabupaten Boyolali. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang tersedia di DPPKAD, Disdikpora, dan BPS Kabupaten Boyolali mulai periode 2010-2011. Data yang diperlukan yaitu data APBD dan data-data dasar pendidikan tahun 2010-2011. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa hasil analisis korelasi indikator input kinerja pendidikan (kualifikasi guru) dengan pencapaian kinerja pendidikan (angka kelulusan) secara statistik menunjukkan kualifikasi guru berhubungan secara positif dengan angka kelulusan sebesar 0,840 (r = 0,840) dan signifikan 0,000 pada taraf 0,01. Hasil deskriptif data terdapat keterkaitan indikator pencapaian kinerja pendidikan dengan anggaran pendidikan di Kabupaten Boyolali. Hasil capaian kinerja Program Wajib Belajar Pendidikan Sembilan Tahun secara keseluruhan baik ditinjau dari indikator input,output maupun pencapaian menunjukkan pencapaian diatas 80% atau kategori cukup baik

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisis Ekuitas, Anggaran Belanja Pendidikan, dan Kinerja Pendidikan Program Wajib Belajar Pendidikan Sembilan Tahun.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 07 Oct 2014 12:59
Last Modified: 18 Oct 2021 03:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30336

Actions (login required)

View Item View Item