Analisis Pengaruh Profitabilitas, Kebijakan Deviden, Kebijakan Hutang, Dan Kepemilikan Manajerial Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2012)

ASTUTI, LENI and , Dra. Erma Setyawati, Ak, M.Si (2014) Analisis Pengaruh Profitabilitas, Kebijakan Deviden, Kebijakan Hutang, Dan Kepemilikan Manajerial Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2012). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (42kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (17kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKAS.pdf

Download (437kB)

Abstract

Tujuan perusahaan adalah memaksimalkan nilai perusahaa melalui profitabilitas, kebijakan deviden, kebijakan hutang dan kepemilikan manjerial. hal ini dapat dicapai dengan memaksimalkan nilai perusahaan. Tetapi terkadang perusahaan gagal untuk meningkatkan nilai perusahaan, yang salah satu penyebabnya adalah kurang cermatnya perusahaan dalam mengaplikasikan faktorfaktor yang mempengaruhi nilai perusahaan. Hal tersebut membuat kinerja perusahaan di pandang buruk oleh stakeholdersnya. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari ICMD dan www.idx.com . Sampel yang di gunakan dalam penelitian ini adalah pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI priode 2010-2012 sebanyak 41. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda sedangkan hipotesis di uji dengan t tes dan F tes dengan tingkat signifikan sebesar 5%.. Hasil analisis menunjukan bahwa data yang di gunakan dalam penelitian ini telah memenuhi asumsi klasik, yang meliputi: terdistribusi normal, tidak terjadi multikorlonearitas, tidak terjadi heterokedastisitas dan tidak terjadi autokorelasi. Dari hasil regresi di peroleh bahwa hipotesis pertama (H1) Profitabilitas (ROE) berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan hal ini di buktikan dengan hasil signifikansi yaitu 0,000 < 0,05. Hipotesis kedua (H2) Kebijakan Deviden (DPR) berpengaruh tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan hal ini di buktikan dengan hasil signifikansi yaitu 0,956 > 0,05. Hipotesis ketiga (H3) Kebijakan Hutang (DER) berpengaruh tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan hal ini di buktikan dengan hasil signifikansi yaitu 0,103 > 0,05. Hipotesis keempat (H4) Kepemilikan Manajerial (KM) berpengaruh tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan hal ini di buktikan dengan hasil signifikansi yaitu 0,1276 > 0,05.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Kebijakan Deviden, Kebijakan Hutang, Kepemilikan Manajerial, dan Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 07 Oct 2014 11:51
Last Modified: 18 Oct 2021 02:57
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30333

Actions (login required)

View Item View Item