Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Penumpang Kereta Api Sriwedari Di Stasiun Solo Balapan Jurusan Solo-Yogyakarta (Studi Kasus pada Penumpang Kereta Api di Stasiun Solo Balapan)

Musiroh, Musiroh and , Basworo Dibyo, S.E, M.Si (2014) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Penumpang Kereta Api Sriwedari Di Stasiun Solo Balapan Jurusan Solo-Yogyakarta (Studi Kasus pada Penumpang Kereta Api di Stasiun Solo Balapan). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (526kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (140kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (504kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (152kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (964kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan penumpang Kereta Api Sriwedari di Stasiun Solo Balapan. Sampel dalam penelitian ini adalah penumpang Kereta Api Sriwedari di Stasiun Solo Balapan.. Metode pengambilan sampel menggunakan metode Convenience Sampling. Dari metode tersebut, maka sampel yang diambil berjumlah 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan uji t, Uji F, dan koefisien determinasi (R2). Hasil analisis menunjukkan bahwa signifikansi variabel tangibles (X1) 0,009, signifikansi variabel responsive (X3) 0,001, signifikansi variabel assurance (X4) 0,000, signifikansi variabel empathy (X5) 0,017, yang artinya bahwa variabel tangibles, responsive, assurance, dan empathy berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan penumpang. Sedangkan signifikansi variabel Reliability (X2) 0,240, yang artinya bahwa variabel Reliability tidak berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan penumpang. Hasil analisis data diperoleh nilai Fhitung = 31,676 dengan signifikansi 0,000, yang artinya bahwa variabel tangibles, reliability, responsive, assurance, dan empathy berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan penumpang. Hasil penelitian menunjukkan 60,8% variasi variabel kepuasan penumpang dapat dijelaskan oleh variabel tangibles, reliability, responsive, assurance, dan empathy. Sedangkan sisanya 39,2% variasi variabel kepuasan penumpang dijelaskan oleh faktor lain diluar model.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, tangibel, reliability, responsiveness, assurance, empathy, kepusan penumpang
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 17 Sep 2014 13:20
Last Modified: 18 Oct 2021 02:43
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30233

Actions (login required)

View Item View Item